Table of Contents

3 Manfaat Menjadi Workaholic

Rekan Kerja, Anda kerap tetap bekerja sepulang jam kantor agar kerap disebut workaholic? Menurut Science Daily, pengertian workaholic diperuntukkan bagi seseorang yang suka bekarja tetapi berbeda dengan pekerja keras, lho. Penggila kerja akan senantiasa membayangkan pekerjaan walau udah bukan di jam kerjanya, apalagi kadang menjadi bersalah sampai stres dikarenakan tidak bekerja. Sementara itu, pekerja keras bisa saja mempunyai jam kerja yang panjang pula, tetapi saat udah menyelesaikan tugasnya, mereka tak kembali membayangkan pekerjaannya.

Kata workaholic terhitung condong mempunyai konotasi negatif dikarenakan kerap dihubungkan dengan melupakan hubungan keluarga dan hubungan sosial. Namun, di samping itu semua, Anda yang keranjingan bekerja sebenernya miliki 3 fungsi yang tidak disadari:

1. You Engaged in What You Do

Anda terlampau berkomitmen untuk mencukupi tanggung jawab dan peran sebagai seorang pekerja. Walau terkesan layaknya melupakan prioritas diri, layaknya kesegaran Anda. Bahkan Anda banyak kehilangan peristiwa bersenang-senang dengan rekan dikarenakan menjadi terlampau terikat dengan pekerjaan. Jika orang lain mempunyai love-hate relationship dengan profesi atau pekerjaannya, tidak dengan Anda. Justru sebagai orang yang maniak bekerja, menyelesaikan tugas di kantor bukanlah hal yang berat untuk dilakukan. Benar begitu, bukan?

2. You’re Invested in Your Work

Jika sebagian pekerja mengaku menjadi letih dan condong stres dengan banyak menggunakan saat di kantor, maka tidak halnya dengan Anda. Para workaholics akan beranggap bahwa kesempatan berada di lingkungan kerja adalah sebuah investasi. Dengan begitu, jangan heran apabila kekuatan diri Anda justru makin bertambah di saat kolega lainnnya menjadi bosan dengan pekerjaan.

3. You Love What You Do

Mencari pekerjaan yang sesuai bukanlah suatu hal yang mudah didapatkan. Seperti yang disebutkan pepatah lama “pilihlah pekerjaan yang mengidamkan kamu Mengerjakan selama hidupmu” atau “pilihlah pekerjaan yang kamu suka”. Hal ini bukan hanya cuma kalimat pepatah, tetapi terlampau kudu diperhatikan. Bagi Anda yang sebenarnya mencintai pekerjaan yang Anda kerjakan, sebagian hal perlu di hidup udah Anda pegang. Mencintai pekerjaan yang dijalani bukanlah hal yang mudah, tetap banyak sekali orang-orang yang mengusahakan sekeras bisa saja untuk mencintai pekerjaannya, akan tetapi usahanya belum membuahkan hasil. Menjalani sesuatu yang didasari oleh suka atau cinta akan menjadi jauh lebih mudah dan mudah saat menjalaninya.

Melihat sebagian kelebihan yang didapat oleh workaholic, tidak serta-merta menjadikan penggila kerja adalah hal yang diharuskan. Setiap hal mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri, agar bijak-bijaklah dalam mengambil alih ketentuan atau meniti aktivitas dalam pekerjaan ya, Rekan Kerja. www.gurukelas.co.id