5 Alasan Mengapa Kamu Harus Banget Mendengarkan Siaran Radio Republik Indonesia!

Mungkin pepatah don`t judge a book by its cover sanggup kamu terapkan kala berupaya mendengarkan siaran Radio Republik Indonesia. Selain sanggup menikmati lagu-lagu asyik, kalian termasuk sanggup mendapat Info paling baik langsung dari ahlinya.

5 Alasan Mengapa Kamu Harus Banget Mendengarkan Siaran Radio Republik Indonesia!

Enggak banyak kan siaran radio kasih ruang untuk dunia kampus, siaran langsung bersama dengan para pelajar Indonesia di luar negeri, dan ngomongin sastra. Bila kebanyakan orang berikan perhatian memandang sejarah RRI di Hari Radio Nasional, maka enggak tersedia salahnya untuk kita mengulik siaran-siaran paling baik RRI di masa digital. Quipperian penasaran? Kepoin alasan mengapa kalian mesti banget dengerin siaran RRI. Check this out!

Informasi Kampus
Enggak banyak lho gaes siaran radio tetapi ngobrolin dunia kampus, mulai dari seluk-beluk program studi, perkuliahan, cerita-cerita lucu di kampus, unit aktivitas mahasiswa, dan hal-hal seru lainnya.

Cerita-cerita menarik seputar universitas kebanyakan kan kamu peroleh dari kerabat atau teman-teman seniormu. Tapi, enggak semua seniormu kuliah di jurusan pilihanmu. Kamu tentu mau banget kan ngulik seluk-beluk perkuliahan di jurusan favoritmu.

Nah, RRI PRO2 kasih peluang kamu untuk ngulik itu semua di acara “PRO2 Kampus”. Siaran RRI PRO2 sebetulnya khusus memanjakan pendengar penggemar Lifestyle & Entertainment. Anak muda banget!

Program PRO2 Kampus kebanyakan menjadi agenda mingguan RRI di masing-masing daerah, dan mengudara di hari Sabtu pukul 16.00-18.00 WIB. Di situ, kalian sanggup mendengarkan langsung pengalaman para mahasiswa di beberapa universitas di kota masing-masing berbagi kisah mengenai kehidupan universitas dan suka-duka menjadi mahasiswa. Kebayang kan gimana serunya?

Asyiknya lagi, tiap tempat mempunyai siaran berbeda-beda. Misal, RRI Bandung akan menyajikan cerita kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi di Bandung. Begitu pun di tempat lainnya.

Jadi, kalian akan merasakan pengalaman otentik masing-masing mahasiswa di beragam kota. Seru kan!\

Cerita Pelajar Luar Negeri
RRI menggandeng Perhimpunan Pelajar Indonesia se-Dunia (PPI) untuk program RRI VOI Youth Forum. Isu-isu aktual mengenai peringatan hari penting akan dibahas di acara tersebut. Melalui narasumber anggota PPI di salah satu negara, tema tentang, bila Hari Anti Korupsi, akan di sajikan bersama dengan perspektif berlainan bersama dengan pembadingan regulasi mengenai pemberantasan korupsi di negara tempat si narasumber menuntut ilmu.

Tentu, selain menjadi ajang silaturahmi antar-pelajar luar negeri, siaran tersebut termasuk menjadi sumber Info bagi generasi muda untuk mengerti lebih banyak mengenai beasiswa atau suka-duka menjadi pelajar di luar negeri. Asyik banget.

Sandiwara Radio
Satu kembali kelebihan program RRI dibanding siaran radio lainnya, sanggup menjangkau sudut-sudut terpencil wilayah NKRI. Indonesia sebagai negara kepulauan bersama dengan letak geografis begitu luas, memicu jangkauan komunikasi menjadi pekerjaan besar. Kabar-kabar terkini mengenai wilayah perbatasan amat sukar digapai masyarakat.

Bagi Quipperian penyuka destinasi ekstrem tentu kepingin mengerti bagaimana medan dan keunikan wilayah perbatasan. Informasi tersebut sanggup banget kamu peroleh di siaran RRI. Pihak RRI tengah mengoptimalkan siaran-siaran di wilayah perbatasan agara keunikan maupun potensi tempat tersebut sanggup tergali.

Program RRI Indonesia Menyapa Perbatasan sanggup dinikmati di siaran pagi RRI, tiap tiap pukul 07.00 WIB. Quipperian sanggup mendengar kisah-kisah menarik di Atambua, Batam, Bovendigul, Entikong, Nunukan, Ranai-Natuna, Sintang, dan Tahuna. https://www.ruangguru.co.id/