Berbuka Puasa di Museum KAA

Berbuka Puasa di Museum KAA
Berbuka Puasa di Museum KAA

BANDUNG-Bulan suci Ramadan menjadi waktu terbaik bagi umat muslim

untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Hal inilah yang dilakukan oleh Museum KAA pada Senin (6/8)dengan menggelarkegiatan dalam memperingati Hari Anak Nasional, bersama anak-anak jalanan yang tergabung dalam komunitas Rumah Belajar Sahaja (Sahabat Anak Jalanan). Kegiatan ini di hadiri tamu undangan dari, Komunitas Rumah Belajar, Komunitas Saung Inspirasi Banjaran, Sahabat Museum KAA, dan 11 Mahasiswa dari China.

Ketua Museum KAA, Eli, mengatakan dalam sambutannya, bahwa Museum KAA adalah tempat mencari ilmu dengan konsep yang menyenangkan, karena anak-anak akan merasa seperti berpetualang ke masa lampau.

“Saya ingin mengenalkan museum kepada anak jalanan. Agar mereka

tahu seperti apa museum KAA itu.” Jelas Eli.

Banyak acara yang ditampilkanguna menghibur para tamu dan anak jalanan, yaitu seperti hiburan dari Komunitas Saung Inspirasi dengan menampilkan nyanyian Sunda diiringi alat musik kohkol, nyanyian dan tarian dari anak jalanan, serta kuis yang diberikan oleh pihak Museum KAA.

Ketua Rumah Belajar mengatakan dalam sambutannya, kami sangat senang

dan semangat dengan acara ini, karena membuat anak-anak jalanan ini belajar serta meluangkan waktunya untuk tahu seputar museum. Sedangkan menurut Asep, (anak jalanan), dia senang dapat datang kesini, bisa tahu museum KAA.

Eli berharap dengan digelarnya acara ini, dapat memberikan sedikit kontribusi dalam memberikan perhatian terhadap anak jalanan, khususnya dalam bidang pendidikan.

“Semoga acara ini dapat menghibur dan memberiedukasi bagi anak-anak jalanan yang hadir disini,” ungkapnya penuh harap.

 

Sumber :

https://yaplog.jp/ojelhtcmandiri/archive/1