Bogor Tanpa Kantong Plastik Diharapkan Menginspirasi Kota Lain

 

Bogor Tanpa Kantong Plastik Diharapkan Menginspirasi Kota Lain

Wali Kota Bogor

Bima Arya menjadi narasumber pada acara Kumpul Belajar Bareng Earth Hour Se-Indonesia (KUMBANG EH) dengan tema “Bogor Tanpa Kantong Plastik”.

Kegiatan yang diinisiasi World Wide Fund for Nature (WWF) dan difasilitasi WWF Indonesia berlangsung di Bumi Katulampa Resort, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu (12/01/2019).

Bima menuturkan, acara ini merupakan program yang bagus. Khususnya untuk menyebarkan komitmen terhadap lingkungan ke seluruh Indonesia melalui suara anak muda. Dia berharap apa yang sudah dilakukan di Kota Bogor dapat menginspirasi kota lainnya di seluruh Indonesia.

Bima juga berpesan kepada komunitas jangan menunggu uluran dana dari pemerintah. Namun apa yang bisa dilakukan di lingkungannya masing-masing lakukanlah. “Ide itu bisa menular dan menginspirasi yang lainnya,” terangnya. report text

Sementara itu, Koordinator Earth Hour Indonesia

Galih Aji mengungkapkan, kegiatan Kumbang EH rutin digelar setiap tahun. Tahun ini memasuki yang ke sepuluh dan Kota Bogor ditunjuk sebagai tuan rumah.

“Peserta Kumbang EH tahun ini dihadiri komunitas Earth Hour perwakilan dari 30 kota termasuk Kota Bogor,” ungkapnya.

Galih menambahkan

tujuan diadakannya program ini adalah untuk mengumpulkan ide dan rencana komunitas. Setelah itu kemudian melakukan aksi lingkungan hidup di kotanya masing-masing terkait pelaksanaan earth hour 2019.

WWF Indonesia

WWF Indonesia menurut Galih sudah bermitra dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sejak pertama earth hour dilaksanakan di Bogor.

“Pemerintah Kota Bogor adalah salah satu Pemerintah yang mempunyai inisiasi terkait program lingkungan hidup,” jelasnya.