Cara Blokir Akses Internet dan Game di HP Android

Kebanyakan aplikasi dan game selagi ini membutuhkan akses internet sehingga bisa terjadi dengan baik. Akses internet yang terjadi di latar belakang alias bacground kebanyakan memakan information lumayan tinggi. Hal ini tentu saja agak bikin boros, lebih-lebih terkecuali kuota kita terbatas.

Untuk menanggulangi hal tersebut, kamu bisa manfaatkan aplikasi bernama NetGuard selanjutnya ini. Aplikasi ini amat mungkin kalian untuk memblokir akses internet suatu aplikasi atau game yang terinstall di smartphone Android.

Bagaimana langkah manfaatkan NetGuard? Pertama-tama download NetGuard dan install di Android. Selanjutnya buka aplikasinya lalu pilih daftar aplikasi yang mengidamkan diblokir akses internetnya.

Cara Blokir Akses Internet dan Game di HP Android

Kalian bisa memblokir internet dari mobile information dan wifi sekaligus. Untuk memblokir mobile data, klik tombol mobile information sampai sinyal silang, begitu termasuk dengan WiFi. Jika sudah dipilih, aktifkan NetGuard di pojok kiri atas. Pilih “Yes” selagi nampak jendela selanjutnya.

Dengan mengaktifkan NetGuard, secara otomatis akses internet aplikasi atau game yang dipilih tadi bakal diblokir. Untuk mengakses blokirnya, lumayan tekan ulang tombol WiFi atau mobile information sampai berwarna hijau. Ada termasuk pengaturan sambungan layaknya akses internet saat layar menyala, blokir selagi roaming dan juga catatan aplikasi yang mencoba mengakses internet.

Itulah langkah mudah untuk memblokir akses internet suatu aplikasi atau game yang terinstall di smartphone. Salah satu keistimewaan lainnya adalah NetGuard bisa terjadi dengan baik di smartphone Android yang belum root.