Di samping Rambut Ketombe Juga Bisa Muncul di Alis – Di samping kerap hadir pada lokasi kulit kepala dan rambut, ketombe ternyata juga dapat muncul di alis, lho! Dalam dunia medis, ketombe alis atau eyebrow dandruff dinamakan dengan blepharitis. Permasalahan ini lazimnya terjadi dampak bakteri atau infeksi jamur yang meradang di lokasi kulit selama alis. Ketombe di alis seringkali akan memunculkan rasa gatal, berminyak, dan kemerahan. Jika telah begitu, pasti akan paling mengganggu penampilan, bukan? Apalagi ketombe ini tidak gampang ditutupi layaknya ketombe di kulit kepala. Sebenarnya, apa sih penyebab terjadinya ketombe alis? Dan lantas, bagaimana teknik mengatasinya andai hal ini telah kadung terjadi?

Penyebab Munculnya Eyebrow Dandruff

Kulit Kering: Kulit alis yang mengelupas seringkali terjadi dampak kulit terlampau kering. Hal ini lazimnya terjadi pada musim dingin atau dapat juga sebab terlalu tidak jarang terpapar dengan pendingin udara. Tak melulu itu, pemakaian produk skin care, laksana sabun cuci muka ataupun toner yang berisi kandungan bahan-bahan kimia terlampau tinggi juga dapat memengaruhinya. Nah, andai dibiarkan, situasi ini bakal menjadi salah satu hal munculnya ketombe pada alis.

Seborrheic Dermatitis: Seborrheic Dermatitis ialah kondisi di mana kulit merasakan peradangan dan pengelupasan dampak produksi minyak berlebih dari kelenjar sebum. Alis sendiri adalahsalah satu lokasi wajah yang mempunyai kelenjar minyak terbanyak, di samping kulit kepala dan lokasi T-Zone.

Contact Dermatitis: Salah satu penyebab timbulnya ketombe di alis ialah kurangnya menjaga kesucian produk dan perangkat makeup guna alis, salah satunya sikat spoolie. Penggunaan produk alis yang tidak bersih serta mengenakan sembarang produk pun dapat menyababkan timbulnya ruam pada kulit alis berupa contact dermatitis.

Psoriasis: Psoriasis adalahsalah satu penyakit kulit kronis yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh. Psoriasis seringkali terjadi pada wilayah siku, lutut, kulit kepala, dan alis. Jika anda mengalami penyakit kulit jenis ini, maka kulit anda akan menjadi kering, mengelupas, meradang, menebal, dan hadir ketombe.

Cara Alami Mengatasi Eyebrow Dandruff

Gunakan Sabun atau Sampo yang Mengandung Zinc: Cara kesatu untuk menanggulangi ketombe pada lokasi alis ialah dengan sabun atau juga sampo yang berisi zinc. Kedua produk yang berisi zinc itu akan bekerja untuk meminimalisir kemerahan, serta iritasi dampak ketombe di kulit selama alis. Di samping itu, kandungan ini pun diketahui dapat menyerahkan efek melembutkan dan melembapkan pada kulit. Cara ini termasuk mudah. kamu melulu perlu mengairi sabun dengan air, gosok perlahan sampai berbusa, kemudian aplikasikan pada lokasi alis dan basuh sesudahnya. Lakukan perawatan ini lumayan sekali dalam sehari supaya masalah ketombe pada alis segera teratasi.

Memakai Sampo Bayi: Produk guna bayi lazimnya mempunyai kandungan yang soft dan tidak mengakibatkan iritasi. Sampo bayi diketahui dapat mencuci pori-pori yang tersumbat, serta mengusung minyak yang menumpuk di lokasi alis yang adalahpenyebab ketombe. kamu melulu perlu menyiapkan sampo bayi, segelas air, dan cotton bud. Campurkan tidak banyak sampo bayi dengan air, setelah tersebut celupkan cotton bud pada gabungan tersebut. Setelahnya, apikasikan pada lokasi kulit alis yang telah diairi air terlebih dahulu. Diamkan sejumlah detik, lantas bilas memakai air bersih.

Memakai Minyak Alami: Minyak alami laksana joboba oil, virgin coconut oil (VCO), dan pun tea tree oil, memiliki guna yang paling baik untuk kulit. Jojoba oil dan VCO familiar dapat menanggulangi kulit kering. anda pun dapat mengaplikasikannya pada lokasi sekitar alis yang kering. Sedangkan tea tree oil, memiliki guna untuk melembapkan dan ampuh guna mengontrol minyak berlebih di kulit, tergolong pada kulit selama alis. Tak melulu ketiga minyak alami tersebut, anda juga dapat menggunakan almond oil guna mengusung sel-sel kulit mati di dekat alis dan melembapkan kulit sampai-sampai tidak terdapat lagi kulit kering yang menglupas.

Baca Juga :