Inilah Manfaat Mengkonsumsi Minyak Ikan, Mengurangi Risiko Penyakit Jantung Hingga Memperbesar Payudara

Minyak ikan tidak jarang dijadikan sebagai satu bahan utama guna suplemen, baik dalam format kapsul, pil maupun cairan. Minyak ikan tersebut sendiri menjadi spesial sebab berisi omega 3, sejenis asam lemak esenisial yang dibutuhkan untuk kesehatan, yang tidak diproduksi secara alami oleh tubuh.

Dikutip dari website Bright Side, berikut guna dari mengonsumsi minyak ikan masing-masing hari.

1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Asam lemak omega-3 dan omega-6 yang ada dalam minyak ikan dipercayai dapat meminimalisir risiko penyakit jantung. Asam lemak dalam minyak ikan bekerja menurunkan tingkat trigliserida, menghilangkan plak pada arteri dan menciptakan tekanan darah menurun.

2. Meningkatkan kesehatan daya ingat

Omega-3 berisi DHA atau asam docosahexaenoic yang berfungsi untuk memperkuat koneksi sel-sel saraf. Dengan kata beda asam omega-3 juga berfungsi untuk menangkal Alzheimer.

Sejumlah penelitian pun menunjukkan bahwa minyak ikan bisa menstimulasi faedah otak dan kecepatan pemungutan keputusan.

3. Sistem kekebalan tubuh membaik

Asam lemak omega-3 yang ada dalam minyak ikan dapat memicu prostaglandin. Prostaglandid menciptakan sistem kekebalan tubuh menjadi lebih powerful dan menolong tubuh menanggulangi infeksi.

4. Kemampuan motorik meningkat

Sendi memerlukan lemak, tanpa lemak, jaringan sendi kehilangan elestisisitas yang kahirnya dapat mengakibatkan cedera. Memang, minyak ikan tidak efektif guna mengobati radang sendi, tapi paling bagus untuk menangkal masalah radang sendi.

5. Memperbesar ukuran payudara

Sebuah penelitian mengindikasikan bahwa lemak tak bosan ganda dapat menambah ukuran payudara. Mengonsumsi minyak zaitun, kacang kering, tahu, rumput laut atau melulu konsumsi minyak ikan masing-masing hari menjadi teknik alami guna memperbesar ukuran payudaramu.

Baca Juga: