Pertimbangkan 3 Hal Ini Sebelum Beli Pocophone F1

Setelah pekan kemudian di New Delhi, India, Xiaomi pada Senin, 27 Agustus 2018 resmi mengenalkan Pocophone F1 di Indonesia. Perangkat ini dianggap sebagai flagship murah, menawarkan tiga keutamaan, yakni performa, kamera dan pengalaman.

Ponsel pintar ini mulai dipasarkan secara online pada 30 Agustus mendatang. Konsumen dapat melakukan pembelian di Mi.com, Authorized Mi Store dan e-commerce Lazada. Namun sebelum melakukan pembelian Pochopone F1, terdapat baiknya kita tahu terlebih dahulu memahami fakta-faktanya.

1. Mendapat gelar master of speed
Ponsel ini menjadi produk kesatu Xiaomi yang memakai Snapdragon 845. Dibanding Oppo Find X dan Samsung Galaxy S9, Pocophone F1 mendapat skor 291.302 dari Antutu Benchmark. Pocophone F1 pun dipadu dengan teknologi LiquidCool yang dinilai tepat guna untuk menstabilkan suhu ponsel.

Daya baterai yang mereka sediakan menjangkau 4000mAh, sampai-sampai pemakai bisa bermain gim sekitar delapan jam tanpa henti. Dikolaborasikan dengan 6GB LPDDR4x DRAM dan penyimpanan 256GB UFS 2.1.

2. MIUI guna Poco
Sistem MIUI sudah disesuaikan dengan perangkat, sampai-sampai kinerjanya dianggap lebih ringan, cepat dan lancar. Launcher baru yang mereka desain menghadirkan application drawer, sampai-sampai pemakai bisa secara otomatis mengkategorikan software melalui warna.

Pengoptimalan sistem pun menggunakan fitur turbocharged engine, menciptakan pengalaman bermain gim, mengunduh software dan empiris swiping yang lebih cepat. Pocophone F1 memakai basis Android Oreo dan bakal menerima update Android P dalam masa-masa dekat.

3. Kamera dengan kekuatan AI
Kekuatan fotografi yang mereka letakkan pada dual kamera belakang merupakan 12MP Sony IMX363 sensor dan 5MP Samsung sensor. Hasil yang diperoleh disebut menakjubkan, bahkan dalam suasana minim cahaya dan backlight. Bagi kamera depan memiliki besaran 20MP dengan teknologi super piksel.

Kamera belakang dan depan didukung oleh fitur kecerdasan produksi (AI) pro.co.id/ untuk menyerahkan hasil potret seperti AI portrait, AI beautify dan AI scene detection. Pocophone F1 pun disisipi teknologi infrared illuminator dan kamera infrared di unsur depan. Dengan teknologi tersebut, pemakai bakal semakin aman mengerjakan face unlock dalam suasana gelap.

Pocophone F1 memiliki dua variasi berbeda, guna seri internal 64GB dibandrol sebesar Rp4,5 juta. Sedangkan seri internal 128GB dipasarkan dengan harga Rp5 juta. Adapun Pocophone F1 Armored Edition dibanderol Rp5,2 juta yang pun akan segera muncul di Indonesia. Edisi eksklusif ini disebut memakai bahan DuPont Kevlar, sehingga paling kuat dan tahan panas.