Tips Cara Terdaftar Google Sehari

Tips Cara Terdaftar Google Sehari
Tips Cara Terdaftar Google Sehari

Tak ada jaminan kalau situs web kita terdaftar di Google dalam waktu cepat. Biasanya, situs web kita perlu waktu selama 2 sampai 3 minggu hingga akhirnya terlacak oleh Google. Punya situs web yang sudah terdaftar di Google tentu banyak enaknya. Kita bisa dapat pengunjung yang sedang menjelajah mencari informasi di Google. Tampil di Google, bisa dibilang impian kebanyakan blogger. Ini juga yang menjadi landasan seorang pakar SEO. Tantangannya adalah bagaimana agar situs web baru bisa nongkrong di rajanya mesin pencari itu. Artikel ini mengulas cara agar situs web cepat nongkrong di Google.

Google Webmaster Tools

Google memberi kemudahan bagi para pembuat situs web. Mereka menyediakan alamat untuk mempermudah penelusuran alamat situs web baru. Pergilah ke halaman http://www.google.com/webmasters/sitemaps/ dan ambil skrip pendek yang disediakan. Turuti perintahnya seperti memasukkan kode tersebut di bawah <head> dan sebelum <body>. Blogger yang pakai WordPress akan lebih dipermudah. Cari saja plugin bernama Google XML Sitemaps buatan Arne Brachhold. Instal dan jalankan. Oh iya, pugin itu tentunya gratis.

Jalan-jalan di Blog Teman

Blogwalking alias jalan-jalan ke blog orang sangat di sarankan buat orang yang baru bikin situs web. Berkunjunglah ke blog teman-teman yang blognya popular. Kemudian, beri komentar di sana dan jangan lupa sisipkan link menuju situs web kamu. Lakukan minimal 10 komentar.

Manfaatkan Social Bookmarking

Situs web social bookmarking punya kelebihan khusus. Selain bisa dijadikan lahan bisnis baru, situs web tempat berbagi bookmark di browser juga bisa jadi alat bantu domain-domain yang baru lahir. Alasan utama adalah bot dari berbagai mesin pencari doyan mampir kesini. Bot itu berkunjung ke sini karena situs web social bookmarking biasanya punya banyak pangunjung dengan aktifitas yang lumayan tinggi. Kedua adalah bot mengerti betul web yang ada situ adalah situs web berkualitas. Tidak perlu didesain cantik-cantik, karena bot tidak membaca itu, tapi tetap pada pedoman, desain yang mengandung keyword lebih berharga daripada situs super cantik namun hampa keyword. Situs-situs web social bookmarking contohnya adalah Jumtags.com, Reddit.com, Stumbleupon.com, Backflip.com, Blinklist.com, Blippo.com, dan Digg.com. Itu cuma contoh. Kalau mau dapat lebih banyak, cari saja pakai Google.

Manfaatkan Blog Ping

Metode blog pinging cukup popular di kalangan blogger. Blog ping berguna untuk memancing bot mesin pencari untuk bertandang ke situs web kamu. Tapi jangan terlalu sering melakukan ini, lakukanlah ping setiap kamu menerbitkan artikel baru. Nah, metode para internet marketer telah dipaparkan secara lugas dan jelas. Sekarang giliran kamu untuk mengimplementasikannya. Setelah 3 sampai 4 bulan berlalu, jangan kaget ketika melihat blog kamu sudah memiliki PageRank yang ditandai dengan garis hijau di atas ketika dibuka di Firefox. Pemberian PageRank oleh Google sangat beralasan, karena sejak awal kamu sudah menaburkan backlink di situs web besar. Di situlah letak keuntungan bila bekerja keras demi terdaftar Google dalam 24 jam.

Sumber : https://www.dosenmatematika.co.id/