7.194 Siswa SMA Ikuti UNBK

7.194 Siswa SMA Ikuti UNBK
7.194 Siswa SMA Ikuti UNBK

– Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer

(UNBK) tingkat SMA sederajat di Kota Bogor, dikuti 7.194 siswa. Ujian ini pun berjalan lancar, tanpa kendala. Bahkan, hampir semua siswa dari 53 sekolah hadir untuk mengikuti ujian.

“Alhamdulillah, hari pertama ini lancar dan semoga tidak ada ganggungan, baik server maupun jaringan,” ujar Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan wilayah II Jawa Barat, Dadang Ruhiyat.

Ia menjelaskan, pelaksanaan UNBK ini akan berlangsung hingga 12 April 2018,

dengan mata pelajaran yang diujikan yaitu, Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan satu mata pelajaran jurusan seperti IPA/IPS.

“Tahun ini pelaksanaan UNBK jenjang SMA/MA berhasil dilakukan 100%,” bebernya.

Walaupun, sambung dia, tetap dibagi menjadi beberapa sesi ujian. Sedangkan jumlah sekolah yang melaksanakan UNBK ada 53.

“Hanya ada tujuh sekolah yang menggabung dan menginduk di empat sekolah

,” ungkap Dadang.

Ia mengaku, optimis jika UNBK di Kota Bogor tidak akan diwarnai dengan isu kebocoran soal. Karena, soal yang diberikan berbasis komputer.

“Dalam menghadapi ujian nasional ini, para peserta diimbau untuk percaya diri dan tidak mempercayai pihak yang mengklaim memiliki bocoran soal atau kunci jawaban,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kota Bogor Bambang Aryan S menjelaskan, pelaksanaan UNBK di sekolahnya diikuti 340 siswa, dari dua jurusan dan dilaksanakan dalam dua sesi.

“Saya berharap peserta UNBK mengikuti ujian dengan sebaik-baiknya, percaya diri, serta berpegang pada kejujuran agar dapat mendapatkan hasil yang terbaik,” tukasnya.

 

Sumber :

https://www.giantbomb.com/profile/topon990/blog/you-can-get-best-educational-management-informatio/137222/