8 Ribu BTS “Temani” Mudik Pelanggan Tri

8 Ribu BTS “Temani” Mudik Pelanggan Tri
8 Ribu BTS “Temani” Mudik Pelanggan Tri

Operator selular Tri Indonesia meningkatkan kualitas layanan demi pelanggan

yang akan menikmati perjalanan mudik ke kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dapat terus nyaman berinternetan.

Menurut Dolly Susanto, Chief Commercial Officer Tri Indonesia, selama musim mudik ini akan diperkirakan akan terjadi lonjakan trafik layanan data sebesar 30 persen di jaringan Tri Indonesia.

“Trafik puasa mulai gerak naik di pagi hari pada jam 03.00 hingga jam 07.00. Sedangkan siang hari mulai terjadi kenaikan pada jam 13.00 sampai jam 16.00,” ungkap Dolly.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik ini Tri telah mempersiapkan perluasan kapasitas

dan cakupan jaringan sejak awal tahun sebagai bagian dari ekspansi agresif 3 membangun 8.000 sites 4G di tahun 2019.

Lebih dari 50% dari total sites tersebut telah dibangun di Pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi. Tambahan sites ini diperkirakan mampu menampung lonjakan trafik hingga 140%.

Dengan upaya ekspansi dan optimalisasi kapasitas ini, maka pengalaman berinternet pelanggan Tri akan semakin baik khususnya di  kota-kota yang menjadi tujuan mudik, lokasi wisata dan titik layanan umum seperti pelabuhan laut dan udara, stasiun kereta api serta terminal bis, Untuk mendukung perjalanan mudik jalur darat, jaringan Tri telah tersedia di sepanjang jalan tol Merak – Probolinggo dan ditingkatkan kapasitasnya dengan penambahan sejumlah mobile BTS.

Tri juga telah melakukan transformasi core network system yang tersebar di 19 kota s

ehingga pengaturan trafik komunikasi data 3 tidak terpusat.

“Dengan diberlakukannya sistem ini memudahkan bagi kami untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan internet Tri, memperluas kapasitas serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar. Sehingga  pelanggan dapat mengakses mobile games, Instagram, Facebook, aplikasi instant messaging dengan lebih cepat, “ papar Desmond Cheung, Chief Technology Officer Tri Indonesia.

 

Baca Juga :