AMD Ryzen Vermeer: ​​Generasi prosesor berikutnya telah bocor, diperkirakan di musim panas

 

AMD Ryzen Vermeer ​​Generasi prosesor berikutnya telah bocor, diperkirakan di musim panas
AMD Ryzen Vermeer ​​Generasi prosesor berikutnya telah bocor, diperkirakan di musim panas

CPU generasi berikutnya AMD , dengan arsitektur Zen 3 dan kode nama Vermeer , baru saja bocor. Baru-baru ini

menerbitkan serangkaian rincian pada seri AMD Ryzen 4000 desktop mendatang yang bernama Vermeer dan tidak seperti Renoir , yang didasarkan pada arsitektur Zen 2, AMD Vermeer adalah penerus sejati seri Ryzen 3000 yang beredar di pasaran saat ini. Bocoran ini juga mengkonfirmasi keberadaan prosesor 16-core .

Prosesor Vermeer akan diproduksi oleh TSMC pada 7nm dan akan menjadi langkah besar dari prosesor Zen 2 generasi sekarang. Tampaknya tidak ada yang bisa menghentikan kebangkitan dominasi AMD di pasar x86. Jika Anda bertanya-tanya, perbedaan utama antara Renoir dan Vermeer adalah bahwa yang pertama adalah platform APU sedangkan yang kedua adalah platform yang hanya menggunakan CPU . Vermeer tidak akan memiliki iGPU dan tentu saja akan didasarkan pada arsitektur Zen 3.

Renoir juga merupakan eksperimen menarik dari AMD, karena ini merupakan usaha pertama mereka ke dalam APU

kelas atas dan mungkin karena mereka pertama kali menargetkan anggaran dengan Zen 2 dan iGPU berdasarkan vega. Prosesor andalan nyata untuk penggemar dan pasar profesional akan menjadi Genesis Peak berdasarkan Zen 3, yang akan menggantikan seri Thread Ripper saat ini.

AMD

Menurut sumber, prosesor oktapyrinos berjalan pada 4,0 GHz dan dorongan ke 4,6 GHz , sedangkan prosesor dekaexapyrinos tampaknya berjalan pada 3,7GHz yang naik hingga 4,6GHz dengan dorongan . Tentu saja, angka-angka ini tidak final dan sangat mungkin bahwa kita akan melihat kronologi yang lebih besar. Namun, ada juga informasi tentang kompatibilitas motherboard yang ada dengan AMD yang mengumumkan bahwa prosesor Ryzen 4000 mendatang biasanya akan didukung oleh motherboard B450 dan X470 .

CPU baru akan bersaing dengan seri Intel i7 , yang juga tersedia dengan 8 core dan SKU yang dipilih dilengkapi

dengan grafik Intel Gen 9.5 yang terintegrasi. AMD APU diharapkan memiliki kinerja grafis yang jauh lebih baik, karena mereka memiliki dua kali jumlah core terkonsolidasi. Namun, pasar APU kelas atas masih belum dipetakan untuk AMD. AMD Vermeer atau Ryzen 4000 diperkirakan akan dirilis pada bulan September .

Baca Juga: