Bidang Militer

Komputer sangat besar peranannya dalam dunia militer, Amerika Serikat dan negara-negara maju lainnya telah lama menggunakan sistem komputer untuk berperang dan juga untuk sistem persenjataannya. Melalui informasi satelit dapat diketahui posisi bahkan kekuatan dari tentara musuh, dengan komputer juga bisa dilakukan pengendalian terhadap rudal dari jarak jauh. Melalui teknologi GPS dapat diketahui posisi musuh yang harus diserang sehingga tidak terjadi kesalahan pengeboman terhadap pasilitas non militer.

Bidang Perbankan

Perbankkan mungkin dapat dikatakan sebagai lembaga yang paling sering menggunakan sistem ckomputer. Dengan komputer para akuntan atau pegawai yang bekerja di perbankan dapat melakukan perkerjaannya dengan mudah.  Sistem transaksi keuanganpun semakin mudah dengan adanya ATM yang memanfaatkan sistem komputer juga, sehingga kita tidak perlu antri berlama-lama untuk melakukan transaksi pengambilan uang ataupun transfer. misalkan Dengan syistem komputer akan lebih mudah untuk melakukan pengiriman uang dari ataupun keluar negeri hanya dalam hitungan menit saja. Penggunaan mesin pelayanan bank otomatis (Automatic Teller Machine), terminal penjualan (Point Of Sell Terminals) dan komunikasi antar komputer menghasilkan sistem pemindahan dana elektronik (Cash Less Society atau masyarakat tanpa uang tunai). Keseluruhan sistem ini akan mengubah tata cara kerja bank, pengecer, grosir dan pedagang.

  1. Bidang Industri

Dibidang indutrsi juga telah menggunakan sistem komputer diantaranya untuk mengendalikan mesin – mesin industri, karena ada sebagian dari proses industri yang tidak dapat dilakukan secara menual dengan tangan pekerja ( manusia ). Integrasi komputer dengan lengan elektromekanis untuk melaksanakan tugas tertentu dalam jalur perakitan otomatis (otomasi industri). Robot sering kali digunakan untuk bertugas pada daerah kerja yang berbahaya seperti pengelasan, pengecatan, pekerjaan bawah laut, di tambang maupun di luar angkasa.

Sumber: https://synthesisters.com/samsung-akan-buat-galaxy-a-2018/