Biografi Anang Hermansyah

Anang Hermansyah bermunculan di Jember, Jawa Timur, 18 Maret 1969, Sejak SMA di Jember, Jawa Timur, Anang sudah tergabung dalam suatu band. Namun dirinya baru serius bermusik ketika kuliah di Universitas Islam Bandung dengan bergabung dalam sanggar kepunyaan Doel Sumbang.

Pada tahun 1989, Anang menyimpulkan untuk hijrah ke Jakarta dan berkenalan dengan Pay Siburian, gitaris BIP yang saat tersebut masih memperkuat Slank. Melalui Pay, Anang juga masuk dalam lingkungan pergaulan Gang Potlot dan lantas memperkuat grup Kidnap. Bersama Kidnap, Anang menelurkan album Katrina pada tahun 1993.

Setelah lepas dari Kidnap, Anang menyimpulkan untuk menempuh jalur solo dan menerbitkan album, antara beda “Biarkanlah”, “Lepas”, “Melayang” dan “Tania”. Bersama istrinya, Krisdayanti, Anang menerbitkan album “Berartinya Dirimu”, “Kasih”, “Buah Hati” dan “Makin Aku Cinta”. Setelah ia bercerai dengan Krisdayanti, ia merilis albumnya Separuh Jiwaku Pergi. Ia pun berduet dengan Syahrini dalam lagu Jangan memilih aku. lantas ia pun menyanyikan lagu Cinta Terakhir dengan Syahrini setelah tersebut ia lantas memutuskan guna berduet dengan Ashanty.

Anang lantas menikah dengan Ashanty pasangan duetnya kini setelah sebelumnya berpacaran. Acaranya di tayangkan secara langsung sekitar dua jam di stasiun TV yang menimbulkan tidak sedikit protes dari kalangan masyarakat. Saat ini Anang pun tercatat sebagai anggota DPR RI. Sumber: https://www.infobiografi.com/