Jika Anda biasanya memainkan game mobile seperti PUBG Mobile, Rules of Survival atau Free Fire di PC oleh emulator Android BlueStacks, maka Anda harus mengupgrade ke BlueStacks 4. Ini sebenarnya versi Big Update dari BlueStacks 3 telah membuat perubahan besar dan kinerja yang sangat baik saat Anda permainan utama. Apa perubahannya?

Menghabiskan lebih sedikit RAM, mengurangi kebutuhan perangkat keras

BlueStacks 4 cepat
Ini adalah hal terpenting yang diinginkan setiap pemain di emulator Android. Kinerja superior di BlueStacks 4 dibandingkan dengan versi sebelumnya memungkinkan pemain untuk bermain game dengan lebih lancar, lebih sedikit latensi, dan mengurangi penundaan game. Data menunjukkan bahwa itu berjalan 8 kali lebih cepat dari BlueStacks 3 dan 6 kali lebih cepat dari Samsung Galaxy S9 +. Berjalan lebih cepat, berjalan lebih pendek tetapi menggunakan lebih sedikit sumber daya dan mengurangi persyaratan perangkat keras, banyak laptop kelas atas dapat menjalankan aplikasi ini dan mempertahankan kinerja yang sangat baik.

Ketika saya memiliki komputer jarak jauh dengan Window 10, saya terkadang mengalami penundaan dengan mouse dan tombol virtual, tetapi umumnya besar. BlueStacks 4 adalah pilihan yang tepat untuk Anda jika Anda ingin menggunakan aplikasi atau game Android di PC atau laptop Anda.

Antarmuka telah dioptimalkan

Antarmuka BlueStacks 4
Setelah Anda memulai aplikasi, hal pertama yang dapat Anda pahami dengan mudah adalah antarmukanya telah berubah. Pada garis dok ini terdapat lima aplikasi dasar termasuk App Center, BlueStacks World, Google Play, Help Center dan Instance Manager yang hanya didesain di sudut kiri atas layar, memberikan keanggunan dan kenyamanan bagi pengguna.

Antarmuka aplikasi kini memiliki lebih banyak ruang dengan memperkecil ukuran logo aplikasi di layar beranda. Selain itu, yang mengganggu adalah gambar latar tidak diubah secara acak seperti BlueStacks 3. Namun tidak di bagian bawah layar, fitur Instalasi APK diatur pada ikon tiga titik di sebelah Instal Aplikasi, di sepanjang bilah pencarian.

Pencarian aplikasi BlueStacks 4 sekarang lebih jelas dan dikombinasikan dengan fitur-fitur yang menunjukkan tren game panas selama hari atau minggu untuk menemukan game menarik jika Anda tidak tahu game apa yang harus dimainkan. Selain itu, aplikasi ini sekarang memungkinkan Anda menjalankan beberapa versi game yang sama.

Sesuaikan gambar latar belakang aplikasi

BlueStacks 4

Pengiklan semakin tertarik untuk mengubah wallpaper aplikasi karena BlueStacks Skins ditempatkan di bagian terpisah di Pengaturan. Pada pembaruan berikutnya, penerbit akan mencoba menambahkan wallpaper baru agar Anda dapat memilih wallpaper terbaik.

Pemetaan Game atau Tombol Kontrol?

Mapping key sebagai fitur penting yang membuat banyak pengguna karena BlueStacks sangat nyaman, terutama bagi yang menggunakannya untuk keperluan gaming. Di BlueStacks 4, Pemetaan Kunci diubah ke Kontrol Game di Pengaturan dengan antarmuka baru.

Kontrol Game sekarang memiliki fitur yang dapat disesuaikan untuk setiap jenis game. Artinya, kontrol game MOBA seperti Arena of Valor akan berbeda dengan game Battle Royale seperti PUBG Mobile. Selain itu, beberapa kesalahan kunci virtual telah diperbaiki dalam versi ini.

Blueulator 4 – aplikasi Android no.1
Saat ini, ada beberapa emulator Android yang berbeda, seperti Android4x dan MEmu, tetapi saya biasanya menggunakan BlueStacks dan NoxPlayer. Jika NoxPlayer menyoroti kecepatan, ringan, BlueStacks lebih berat tetapi memiliki lebih banyak fitur. Anda dapat memilih software yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ringkasan

Artikel ini tidak mencakup semua fitur aplikasi ini. Secara umum dikutip dari Apk.ruangguru.co, BlueStacks 4 merupakan kemajuan penting bagi emulator Android pada umumnya dan BlueStacks pada khususnya. Ini adalah perangkat lunak yang sangat dibutuhkan bagi mereka yang suka bermain game Android tetapi tidak memiliki konfigurasi ponsel yang cukup tinggi atau ingin merasakan pengalaman bermain game di PC.