Brex menghasilkan $ 150 juta dalam bentuk tunai baru dalam kasus ‘resesi yang diperpanjang’

 

Brex menghasilkan $ 150 juta dalam bentuk tunai baru dalam kasus 'resesi yang diperpanjang'
Brex menghasilkan $ 150 juta dalam bentuk tunai baru dalam kasus ‘resesi yang diperpanjang’

Fintech raksasa yang tumbuh cepat, Brex mengumpulkan banyak uang karena basis pelanggannya sendiri – startup yang tumbuh tinggi dan sibuk – sedang berjuang.

Perusahaan, yang menjual kartu kredit yang dirancang khusus untuk pemula, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan $ 150 juta dalam ekstensi Seri C dari sekelompok investor yang ada, termasuk DST Global dan Lone Pine Capital.

Dengan kenaikan gaji baru, Brex, yang didirikan bersama oleh Henrique Dubugras dan Pedro Franceschi, kini telah mengumpulkan $ 465 juta dana modal ventura hingga saat ini.

Brex berencana untuk menggunakan modal barunya untuk berinvestasi di seluruh fungsi teknik, produk, dan desain untuk meningkatkan pengalaman pelanggannya. Ini juga berencana untuk melakukan akuisisi kecil untuk membantu dengan merekrut dan tujuan produk. Pada akhir Maret, startup mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi tiga perusahaan , Neji , Compose Labs dan Landria , untuk jumlah yang tidak diungkapkan.

PHK berdampak pada sejumlah bisnis, dan di mana perusahaan pemula tidak memotong staf, mereka sering mengurangi pengeluaran. Itu bukan kabar baik bagi Brex, yang menghasilkan uang dari pembelian yang dilakukan melalui kartu perusahaannya.

Brex telah memotong beberapa batas kredit pelanggan untuk mengurangi beberapa risiko paparan, Informasi dilaporkan dan Dubugras dikonfirmasi. Brex, yang dulu dikenal dengan papan iklan mencolok , telah mengurangi pengeluaran untuk perjalanan dan restoran menjadi “hampir nol” sejak COVID-19 dimulai.

Namun, Dubugras tampaknya sebagian besar tidak mengetahui tentang bagaimana pandemi berdampak pada masa depan Brex. Penggalangan dana baru itu oportunistik, dan dia mencatat bagaimana Stripe dan Robinhood baru-baru ini diangkat juga.

“Aku senang putaran ini datang bersama, tetapi jika tidak, kita akan baik-baik saja,” katanya. “Ibukotanya adalah

agar kita bisa bermain ofensif sementara yang lainnya bermain defensif.”

Kliennya selalu memiliki risiko kegagalan yang tinggi, karena mereka memang pemula, jadi Brex membangun model yang bertanggung jawab atas hal ini. “Kami menurunkan batas kredit telah terjadi sejak keberadaan Brex,” kata Dubugras. “Ini bukan sesuatu yang baru untuk COVID.”

Modal baru, menurut Dubugras, semuanya adalah “uang keperluan umum” dan akan langsung masuk ke neraca perusahaan, yang sekarang memiliki $ 450 juta. Putaran ditutup beberapa hari yang lalu.

Kenaikan Brex sebagian besar datang selama kelas atas. Startup, yang diluncurkan di Brasil, telah lama menikmati sorotan sebagai kisah sukses Lembah Silikon. Berita utama New York Times tentang startup itu menangkap daya pikatnya dengan baik: “ masa-masa buruk dalam teknologi? Tidak jika Anda startup yang melayani startup lain. ”

Berita keuangan hari ini, meskipun merupakan perpanjangan dari putaran Seri C yang sudah ada sebelumnya, adalah kenaikan tunggal Brex terbesar hingga saat ini. The Y CombinatorLulusan terakhir mengumpulkan uang modal ventura pada Juni 2019, dalam putaran $ 100 juta dari Kleiner Perkins menilai perusahaan sebesar $ 2,6 miliar.

Di masa lalu, setiap kenaikan Brex berturut-turut datang bersama dengan pembaruan produk unggulan. Berbulan-

bulan setelah Seri C pada Oktober, perusahaan meluncurkan produk keduanya: kartu kredit untuk perusahaan e-commerce Hanya dalam waktu beberapa bulan, produk baru “melipatgandakan TAM Brex dan bertanggung jawab atas sepertiga dari pendapatan bisnis.” Setelah kenaikan pada Juni 2019, Brex meluncurkan kartu kredit untuk perusahaan ilmu kehidupan, dan kemudian beberapa bulan kemudian, ia mengumumkan Brex Cash , sebuah produk yang bertindak seperti penggantian rekening giro untuk para pemula.

Kredit Gambar: brex

Namun, pada 2020, strateginya tampak lebih konservatif. Dubugras membandingkan bisnis Brex yang mirip dengan modal ventura, dalam hal mereka mendapatkan nilai tertinggi untuk diri mereka sendiri, dan pemegang saham, dengan pelanggan yang bertahan dan tumbuh bersama perusahaan untuk waktu yang lebih lama.

“Pergi ke vertikal baru atau proyek pertumbuhan apa pun belum tentu menjadi prioritas untuk tahun ini,” katanya.

“Sebagian besar dana akan digunakan untuk membangun produk; investasi dalam pertumbuhan mungkin dilakukan setelah COVID-19.

Terserah perusahaan, yang telah tumbuh dengan nyaman di pundak kelas atas hingga saat ini, untuk membuktikan bahwa ia dapat mempertahankan profil pertumbuhan siap ventura . “Saya optimis tentang teknologi, jadi saya optimis tentang Brex,” kata Dubugras.

Baca Juga: