Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku Sekolah Elektronik (BSE)
Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku Sekolah Elektronik (BSE) merupakan terobosan baru dari Departemen Pendidikan Nasional. Dalam usahanya untuk menekan biaya buku yang harus dikeluarkan oleh siswa. BSE diterbitkan oleh Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional, tahun 2008. BSE bisa diperoleh dengan mudah melalui situs

http://bse.depdiknas.go.id/ dan http://www.bse.depdiknas.go.id/.

Sampai dengan 27 Agustus 2008, Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional telah menerbitkan 95 buku untuk Sekolah Dasar, 71 buku untuk Sekolah Menengah Pertama, 24 buku untuk Sekolah Menengah Atas dan 213 untuk Sekolah Menengah Kejuruan. Departemen Pendidikan Nasional juga mengijinkan untuk mirroring server BSE di tempat lain.

Yayasan AirPutih yang mengelola server dan bekerjasama dengan IndosatM2 juga turut serta menyediakan server mirror Buku Sekolah Elektronik. Mengingat keterbatasan ruang pada server kami, maka yang kami mirror adalah Buku Sekolah Elektronik pada direktori pdf. Ruang server yang dibutuhkan adalah mencapai hampir 4 GB.

Buku-buku tersebut ditempatkan pada portal Open Knowledge Education, sebuah portal yang isinya berbagai ilmu pengetahuan. Kontributor OKE beraneka ragam, karena memang memfasilitasi orang yang ingin berbagi ilmu pengetahuan. BSE juga bisa diunduh di http://bse.oke.or.id/bse/pdf. Semoga bisa mempermudah masyarakat dalam memperoleh buku bahan ajar untuk kegiatan belajar dan mengajar.

Baca Juga :