Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Di WhatsApp

 

Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Di WhatsApp
Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Di WhatsApp

Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Di WhatsApp

– Pernahkah kamu dan teman janjian di suatu tempat, namun terjadi kebingungan diantara kamu berdua karena sama-sama tidak menguasai tempat yang sedang dikunjungi? Kamu sudah memberi tahu dia via WhatsApp bahwa kamu berada di samping warteg, tapi dia tidak kunjung sampai ditempat kamu.

Sebenarnya, ada cara yang lebih simpel untuk memberitahu seseorang dimana lokasi kamu menggunakan WhatsApp. Bukan dengan menuliskan lokasi kamu, tapi dengan fitur Share Location.

Cara ini lebih praktis, dan tentu lebih mudah. Teman kamu akan lebih mudah menemukan kamu dengan memanfaatkan fitur ini. Berikut ini adalah cara berbagi lokasi ke teman menggunakan WhatsApp.
Cara Berbagi Lokasi Dengan Teman Di WhatsApp

Pertama, kamu perlu mengaktifkan GPS smartphone. Kemudian buka WhatsApp. Jika sudah, klik salah satu kontak teman yang ingin kamu bagikan lokasi.

Kemudian, klik ikon klip yang terletak di area input teks.

Jika sudah, kamu akan melihat 6 tombol yang keluar. Pilihlah tombol “Lokasi” untuk membagi lokasi kamu saat ini dengan teman.

Setelah itu, maka WhatsApp akan mulai membaca lokasi tempat kamu berada berdasarkan dari GPS. Akan ada beberapa lokasi yang bisa kamu pilih:

Pertama adalah “Pilih lokasi anda saat ini”.

Jika kamu opsi pertama ini, maka WhatsApp akan mengirim lokasi ke teman berdasarkan titik dimana kamu berdiri. Biasanya akurat sampai dengan beberapa puluh meter.

Kedua adalah lokasi-lokasi tempat yang ada di sekitar kamu. Seperti mal, tempat makan, bengkel, dan lainnya. Jika kamu memilih salah satu tempat yang tertera, maka kamu harus pastikan bahwa kamu melihat tempat tersebut disekitar kamu berdiri. Kemudian datangilah tempat tersebut agar kamu dan teman dapat bertemu.

Jika kamu sudah memilih opsi lokasi

yang diinginkan, maka teman kamu akan dapat mengklik lokasi tersebut dan dapat segera bernavigasi menuju ke tempat kamu berada menggunakan Google Maps ataupun Waze.

Entah kamu ingin memilih opsi pertama atau kedua, itu terserah kamu. Keduanya sama-sama bisa diandalkan. Sekarang, kamu dan teman dapat bertemu lebih cepat jika janjian ditempat umum. Mudah bukan?

Baca Juga: