Datang ke Jakarta, MediaTek Pamerkan Keunggulan Helio G90 Series

Datang ke Jakarta, MediaTek Pamerkan Keunggulan Helio G90 Series
Datang ke Jakarta, MediaTek Pamerkan Keunggulan Helio G90 Series

MediaTek sukses menggelar sebuah acara bertajuk “MediaTek Tech Forum” yang digelar di Jakarta (15/10). Hadir dalam acara tersebut, Senior Manager Corporate Sales Asia Africa Meditek, Pang Sui Yen. Dalam acara ini, MediaTek lebih banyak berbicara mengena keunggulan dari chipset terbarunya Helio G90 Series.

Ya! Helio G90 Series datang dalam dua model, yakni Helio G90 dan Helio G90T.

Chipset ini sendiri sudah resmi diperkenalkan pada bulan Juli 2019 lalu di Cina. Ya! Chipset yang dimasukan oleh MediaTek ke dalam kelas flagship ini hadir dan dirancang khusus untuk gaming.

Pastinya, Helio G90 dan G90T datang dengan mengandalkan CPU octa-core 64-bit ditambah kombinasi ARM Cortex A76 dan Cortex A55 berkecepatan hingga 2.05 GHz. Sementara untuk urusan grafis, Helio G90 Series dipersenjatai GPU Mali-G76 3EEMC4 800 MHz. SoC tersebut juga bisa dipasangkan dengan LPDDR4 hingga 10 GB.

Percaya diri disebut sebagai SoC gaming, Pang Sui Yen menuturkan bahwa MediaTek

telah membenamkan teknologi terkini yang diberi nama HyperEngine. Teknologi ini diklaim mampu mendongkrak tampilan grafis lewat dukungan HDR10, koneksi yang bagus, serta pengalaman gaming yang lebih baik.

Kelebihan lainnya, Helio G90 Series secara otomatis akan menyesuaikan sambungan internet antara koneksi seluler atau WiFi, dengan mendeteksi mana yang mampu memberikan kecepatan dan stabilitas lebih baik. Bahkan, Helio G90 Series juga mampu terhubung ke dua router WiFi sekaligus!

“HyperEngine yang kami tanam ke dalam Helio G90 Series membantu mengoptimalkan

performa CPU dan GPU. Ini bertujuan agar frame rate tampil lebih mulus. Selain itu, kami juga sudah membekali Helio G90 Series dengan fitur Rapid Response Engine untuk membuat layar sentuh terasa lebih responsif,” jelas Pang Sui Yen.

Tidak hanya menjelaskan keunggulan Helio G90 Series, MediaTek juga memaparkan modem 5G pertamanya yang diperkenalkan pada ajang Computex 2019 lalu. Ya! Modem tersebut adalah Helio M70 5G yang telah terintegrasi dengan SoC 5G. Ini sekaligus solusi dari MediaTek untuk berkompetisi di industri 5G yang mulai marak.

 

Sumber :

https://rhydianroberts.com/