Dibalik Akuisisi Tumblr oleh Yahoo, Calon Pemuda Kaya Raya

 

 Dibalik Akuisisi Tumblr oleh Yahoo, Calon Pemuda Kaya Raya
Dibalik Akuisisi Tumblr oleh Yahoo, Calon Pemuda Kaya Raya

Sobat NGONOO yang gak gaptek, udah pada tau belum kalau layanan blogging gratis Tumblr bakal diakuisisi sama

Yahoo? Tumblr itu sekarang ini kan sudah semakin populer, bukan saja kamu kamu saja lho masberoh yang punya tumblr, tapi bapak presiden Obama, dan juga artis kondang Lady Gaga juga pakai tumblr.

Ada yang tau berapa nilai akuisisi Tumblr oleh Yahoo tersebut? 1,1 miliar dollar. Kalau dirupiahin sekitar 10 triliun. Wedeeeehhh?? Gimana gak jadi trilyuner mendadak tuh masberoh?
Trus siapa orang yang bakal kaya itu?

Dialah mas David Karp. Usianya baru 26 tahun. Lahir pada 6 Juli 1986. Masih muda ya masberoh?? Mas David Karp ini adalah seorang yang gak begitu terkenal, karena masih lebih terkenal Eyang Subur tho kalau di Indonesia? Tapi mas Karp ini lho yang merintis Tumblr sampek sebesar sekarang ini.

David Karp Pemilik Tumblr yang Dibeli Yahoo Senilai 10 Trilyun Rupiah

Ceritanya, Mas Karp ini sampai mengungsi ke Jepang lho buat memperdalam ilmu komputernya. Saat itu usia mas Karp baru 17 tahun, tujuanya buat menyendiri biar fokus sama ilmu komputernya. Pokoe doi cuma butuh internet sama komputer. Tapi ya masih tidur sama makan juga ya. Nah, mungkin ini bisa jadi inspirasi buat kamu yang pengen sukses, mungkin bisa menyepi di Gunung Slamet biar lebih fokus yaa.

Ide tentang Tumblr ini muncul di tahun 2007, ketika usia mas Karp baru 21 tahun. Dari situlah Tumblr lahir, di sebuah apartemen di kota New York. Ternyata ga butuh waktu begitu lama, Tumblr sudah meraih sukses.

Kesuksesan Tumblr tidak lepas dari para orang kreatif yang menggunakan layanan gratis ini. Mulai dari fotografer,

desainer, musisi, dan lain-lain. Di Tumblr, setidaknya ada 72 juta post baru yang di publish oleh sekitar 85 % pengguna layanan ini setiap harinya.

Melihat perkembangan pesat yang diraih Tumblr, ternyata Yahoo tertarik untuk melakukan Akuisisi. Tentu saja ini langkah gede masbroh buat Yahoo, bersama CEO Bulik Marissa Mayer. Bukan saja karena nilai akuisisi yang gede itu, tapi juga pembayarannya secara tunai, alias cash, alias gak pake utang. Coba kamu bayangin itu dapet duit 10 triliun gimana rasanya ya?

Sampai saat ini kita belum tau nih, mau dibawa kemana Tumblr di tangan Yahoo. Apa bakal lebih sukses? Atau

justru malah melorot? Mudah-mudahan mengikuti jejak Flickr, satu-satunya layanan yang terbilang sukses yang dibeli Yahoo. Ya kita lihat saja selanjutnya. Kalau menurut kamu yang pakai Tumblr gimana nih?

Tetep #Gesit masberoh, biar bisa nyalip kang mas Karp!

Sumber:

https://medium.com/@alihtc.1311050166/tukangkonten-jasa-penulis-artikel-seo-no-1-945a4be7320c