Fakta Mengejutkan Undur – UndurFakta Mengejutkan Undur - Undur

Hewan yang satu ini memang terkihat unik, walaupun kecil undur – undur memang jalannya mundur sesuai dengan namanya. Hewan tersebut hidup di area kering dan memiliki pasir di seluruh dunia, dan biasanya undur – undur akan mengubur dengan pasir dan memberikan sedikit lubang berbentuk segitiga pada area tersebut. Untuk masnyarakat Indonesia pasti tidak asing lagi. Beberapa orang waktu kecil pasti pernah mencari hewan yang satu ini untuk bermain – bermain, biasanya diletakkan ditelapak tangan dan meletakkan sejumput pasir maka telapak tangan kita akan merasa sedikit geli karena undur – undur mulai berlajan mundur. Dan beberapa fakta daibawah ini mingkin akan membuat anda terkejut, karena undur – undur memiliki fakta yang tersembunyi.

Beberapa fakta undur – undur

Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan
Mungkin dari beberapa orang pernah melihat atau mendengar tentang undur – undur yang dapat mengobati penyakit yang salah satunya diabetes. Itu dikarenakan undur – undur mengandung alkoholid dan polipeptida. Walaupun ini memang banyak yang memeprcayainya harus tetap berkonsultasi dengan dokter.
Banyak Spesies
Hewan kecil ini ternyata memiliki beberapa spesies yang tersebar diseluruh dunia bahkan diperkirakan mencapai 2000, namun tetap saja memiliki ciri khas yang sama yaitu berjalan dengan mundur.

Memiliki Sayap Ketika Dewasa
Kalau kita mikir undur – undur itu akan menjadi seperti itu adalah salah, karena ketika dewasa undur – undur akan memiliki sayap. Karena sebenarnya undur – undur adalah larva yang akan menjadi kepompong dan akhirnya memiliki sayap dan terbang, namun undur – undur bukanlah mahir terbang. Bahkan ada beberapa jenis spesies undur – undur yang terbang dan makan nektar, namun ada juga yang terbang hanya untuk berkembang biak saja. Makanan saat menjadi larva ditanah undur – undur memakan banyak semut.

Undur – Undur Dewasa Jarang Ada Yang Tahu
Mungkin disini ada yang belum pernah tahu tentang undur – undur ketika dewasa, termasuk saya sendiri dan bahkan kita lebih kenal dengan larva undur – undur yang ada ditanah. Undur – undur dewasa sangat mirip dengan capung hanya undur – undur memiliki antena. Umur saat terbang juga hanya pendek, hanya sekitar 25 hari berbeda dengan yang masih larva di tanah yang hidup bisa mencapai 3 tahun.

Dan itulah beberapa fakta mengejutkan undur – undur yang sebaiknya kita tahu, dan sekarang kita lebih tahu tentang hewan – hewan lainya.

Sumber: https://duniabudidaya.co.id/