Gelar Wisuda Ke-13, Lulusan President University Siap Bekerja, Wirausaha dan Lanjutkan Studi

Gelar Wisuda Ke-13, Lulusan President University Siap Bekerja, Wirausaha dan Lanjutkan Studi
Gelar Wisuda Ke-13, Lulusan President University Siap Bekerja, Wirausaha dan Lanjutkan Studi

Cikarang – President University menggelar upacara wisuda yang ke-13 di Jababeka Convention Center,

Cikarang (21/7/2018). Sebanyak 979 mahasiswa tingkat Sarjana (S-1) dan Pasca Sarjana (S-2) diwisuda. Jumlah tersebut meningkat 24,6% ketimbang lulusan tahun 2017 yang 786 mahasiswa.

Dikutip dari presidentpost, dari seluruh lulusan tersebut, terdapat 107 mahasiswa internasional yang berasal berbagai negara, seperti China, Uni Emirat Arab dan Vietnam.

“Tahun ini lulusan kami 90 persen mendapatkan pekerjaan dengan waktu kurang dari 6 bulan setelah mereka lulus. Dan kami mentargetkan tahun depan menjadi 95 persen.” kata Rektor President University, Dr. Jony Oktavian Haryanto.

Sementara, Ir. Dwi Larso, MSIE., Ph.D. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik President University

menambahkan bahwa saat ini keinginan mahasiswa ada 3 setelah lulus, yaitu pertama mendapatkan pekerjaan, lalu berwirausaha dan yang terakhir melanjutkan studi di program master maupun doktor.

“Sebagai lembaga pendidikan kami harus melayani ketiga kepentingan ini, sehingga kita melakukan perbaikan-perbaikan yang perlu supaya kita memberikan pengalaman yang terbaik kepada para mahasiswa.” tambah Dwi Larso.

Salah satunya, ungkap Dwi, pihaknya mempunyai Business Incubator bagi mahasiswa yang ingin membangun startup.

Selain itu, President University juga punya Career Center yang diperkuat untuk mendukung mahasiswa yang ingin mencari pekerjaan.

“Jadi setelah tahun ke dua mereka selesai, maka mahasiswa sudah mulai pitching untuk kerja dimana termasuk program internship nya yang bisa kita lakukan dalam waktu 1 tahun. Sedangkan yang ingin sekolah lagi kita bantu mereka mempersiapkan bahasa dan tes-tes yang diperlukan. Kita punya Language and Culture Center bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke Eropa atau Amerika,” ungkapnya.

Dwi menambahkan, President University juga melakukan perbaikan kurikulum dengan memberikan pendidikan karakter dan integritas yang baik, sehingga jika terjadi guncangan di masa depan maka kekuatannya ada di karakter, mindsetattitude dari para alumni.

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/12