Google Meet, pesaing Google Zoom, mendapatkan integrasi Gmail yang lebih luas

 

Google Meet, pesaing Google Zoom, mendapatkan integrasi Gmail yang lebih luas
Google Meet, pesaing Google Zoom, mendapatkan integrasi Gmail yang lebih luas

Di tengah pandemi coronavirus dan pesanan tetap di rumah sangat meningkatkan permintaan untuk panggilan video,

Google perlahan-lahan mencoba menyatukan platform panggilan video yang layak setelah mengabaikan pasar selama bertahun-tahun. Pekan lalu, ia menambahkan tingkat gratis ke layanan obrolan video terbarunya, Google Meet, yang sebelumnya eksklusif Google Apps. Tingkat gratis membuka Google Meet ke siapa pun yang memiliki akun Google, dan sekarang Anda akan selalu diingatkan tentang layanan ini berkat integrasi Gmail baru.

Bacaan lebih lanjut
Google Meet, pesaing Google Zoom, sekarang gratis untuk semua orang
Pengguna melaporkan bahwa bagian Google Meet telah muncul di sidebar Gmail, di bawah bagian kotak surat dan label. Ini adalah fitur yang sebelumnya hanya ada di G Suite, tetapi dengan lompatan Google Meet ke konsumen, fitur sidebar juga ikut lompatan. Hanya ada dua opsi: “Mulai rapat” dan “Bergabung rapat,” yang hanya memunculkan kotak yang memerlukan kode rapat. Bagian Google Meetings hidup di panel yang sama dengan Google Hangouts — layanan pesan instan Google yang paling lama berjalan — yang disematkan di bagian bawah bilah samping. Meskipun Anda dapat menyembunyikan panel Hangouts di opsi Gmail, sepertinya Anda tidak bisa mematikan bagian Meet. Setidaknya, itulah cara akun saya berfungsi sekarang. Ini semua pada peluncuran, sehingga beberapa orang akan mendapatkannya lebih awal dari yang lain, dan rilis lengkap bisa memakan waktu berminggu-minggu.

Riwayat Google dengan obrolan video berjalan seiring dengan sejarahnya yang sangat berantakan dan tidak fokus

dengan aplikasi perpesanan instan. Google mengabaikan kedua pasar selama bertahun-tahun dengan menyebarkan upaya pengembangannya secara tipis di beberapa produk Google yang bersaing, dan ketika pandemi melanda, Google tidak memiliki pesaing yang layak untuk Zoom, yang membawa gelombang permintaan yang melonjak ke puncak pasar. Google Meet ada, tetapi itu adalah produk G Suite khusus, hanya tersedia untuk pelanggan perusahaan Google. Zoom gratis, sederhana, dan “baru saja berfungsi,” sehingga memperoleh satu ton pangsa pasar. Google akhirnya membuka Meet untuk masyarakat umum, tetapi baru mulai melakukannya minggu lalu, dan saat itu semua orang yang membutuhkan layanan video sudah memilih Zoom. Google, Skype, dan Facebook sekarang semua menemukan diri mereka “mengejar Zoom.”

Bacaan lebih lanjut
Layanan pesan kesepuluh Google akan “menyatukan” Gmail, Drive, Chat Hangouts
Saat ini, Google memiliki tiga layanan obrolan video yang bersaing. Ada Google Hangouts, platform obrolan tertua dan terlengkap perusahaan dari 2013, yang memiliki fitur obrolan video yang signifikan. Ada juga Google Duo, layanan panggilan video yang berfokus pada konsumen yang memiliki fokus khusus pada (dan popularitas aktual di) India. Google Meet telah muncul sebagai layanan video favorit tahun ini di dalam Google. Ini awalnya diluncurkan pada 2017 sebagai aplikasi pendamping samping ke Google Chat, klon Slack pemula Google. (Kedua produk ini sebenarnya dimulai dengan merek “Hangouts Meet” dan “Hangouts Chat,” tapi itu sangat membingungkan karena mereka tidak ada hubungannya dengan “Google Hangouts” 2013, dan mereka baru saja diganti namanya, jadi mari kita lupakan saja hal itu pernah terjadi .) Google Obrolan awalnya memusatkan perhatian, tetapi dengan meningkatnya kebutuhan panggilan video, Google Meet telah menemukan tujuan baru dalam kehidupan.

Mengintegrasikan layanan ke Gmail adalah langkah agresif dan sesuatu yang belum pernah kami lihat dilakukan

perusahaan sejak zaman Google+. Dilaporkan, lebih banyak integrasi akan datang di masa depan — tim G Suite tampaknya ingin membuat semacam “aplikasi komunikasi terpadu baru” yang menggabungkan fitur dari Gmail, Drive, Google Chat, dan Google Meet.

Sumber:

https://freemattandgrace.com/seva-mobil-bekas/