Ikut SBMPTN? Perhatikan 6 Tahapan Ini !

Ikut SBMPTN Perhatikan 6 Tahapan Ini !
Ikut SBMPTN Perhatikan 6 Tahapan Ini !

Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 memastikan peserta harus melewati 6 tahapan yang disiapkan agar proses ujian berjalan lancar. Apa saja 6 tahapan itu? Pastikan tidak ada yang Anda lewatkan !

Jadwal pelaksanaan ujian SBMPTN yang akan diadakan pada 8 Mei 2018 meliputi tahapan sebagai berikut:

1. Pendaftaran Pelaksanaan ujian diawali dengan pengisian data diri dan pemeriksaan identitas

guna menghindari joki ujian. Proses ini akan tepat dilakukan pukul 07.00 – 07.30 WIB.

2. Ujian TKD Saintek Ujian masuk pertama berlangsung pukul 07.00 – 09.15 WIB dengan Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi (TKD Saintek) untuk pilihan Saintek atau campuran. Setelah tes pertama panitia memberikan jeda waktu istirahat selama 30 menit.

3. Pemeriksaan & Pengisian Data Tahap berikutnya kembali dilakukan pengisian biodata dan pemeriksaan identitas pukul 09.45 sampai 10.00 WIB.

4. Tes Kemampuan Akademik Tes lanjutan berikutnya berupa Tes Kemampuan

dan Potensi Akademik. Panitia memberikan kesempatan selama 105 menit dan berakhir pukul 11.45 WIB. Setelah beristirahat makan siang, pemeriksaan identitas dan pengisian data akan dimulai kembali tepat pukul 13.00 WIB.

5. Ujian TKD Soshum Tahapan tes akan berakhir dengan pengerjaan Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora (TKD Soshum) khusus bagi mereka yang mengambil pilihan Soshum atau campuran.

Panitia SBMPTN menyampaikan jadwal pelaksanaan ujian SBMPTN

akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia seperti jadwal di atas dengan memperhatikan perbedaan wilayah waktu Indonesia. Peserta SBMPTN dapat melihat pengumuman hasil SBMPTN dari laman resmi  http://pengumuman.sbmptn.ac.id pada tanggal 3 Juli 2018 pukul 17.00.

 

Sumber :

https://appliedanimalbehaviour.com/