Inilah Cara Membahagiakan Orang Tua

Saat seorang anak mulai beranjak dewasa, ia mulai menyadari bahwa ia mempunyai tanggung jawab terhadap dirinya sendiri. Biasanya mereka bakal sibuk memperlihatkan dirinya sebagai insan dewasa dengan menuntaskan studi di jenjang tertentu atau sibuk meniti karier dan bekerja nyaris sepanjang waktu. Beberapa di antaranya bahkan mulai melupakan orang-orang yang menguras hidupnya untuk membina hidup anaknya; orangtua mereka.

Sebenarnya mayoritas orangtua mengakui bahwa mereka tidak mengharapkan tidak sedikit hal dari anak-anaknya. Membahagiakan orang tua tak membutuhkan hal-hal yang rumit, kok. Pada dasarnya mereka telah menyayangi kita sepenuh hati, jadi hal simpel yang Anda kerjakan untuk mereka juga sudah menciptakan mereka merasa diperhatikan. Tidak terdapat batasan tentang apa saja yang perlu diserahkan pada orangtua Anda, tetapi menilik begitu tidak sedikit hal yang mereka berikan pada Anda ketika kecil, mungkin sejumlah hal ini dapat menolong untuk menciptakan orang tua bahagia.

1. Jaga komunikasi
Menjaga komunikasi tidak mesti dilaksanakan dengan mendatangi orangtua Anda masing-masing hari. Hal tersebut barangkali berat guna seseorang yang bermukim berjauhan dengan orangtuanya sebab merantau. Di era peradaban teknologi seperti kini ini, kita memiliki tidak sedikit pilihan guna berkomunikasi dengan orangtua. kita dapat mengawal komunikasi lewat SMS atau Whatsapp, obrolan singkat lewat telepon tiap sejumlah hari sekali, atau mengerjakan video call. Yang pasti, jangan melulu menghubungi orang tua saat Anda butuh pertolongan mereka, ya.

2. Jadi pendengar yang baik
Ingat saat Anda masih kecil, alangkah senangnya saat melihat urusan baru kemudian menceritakannya berulang-ulang pada orangtua Anda? Menyenangkan bukan andai ada yang inginkan mendengarkan. Kadang-kadang orangtua Anda melulu membutuhkan seseorang guna jadi lokasi curhat, baik mengenai peliharaan tetangga baru yang suka buat kotor halaman lokasi tinggal orang tua, kucing dusun yang belakangan tidak jarang mampir ke lokasi tinggal mereka atau mengenai pompa lokasi tinggal yang rusak. Anda barangkali tidak selalu dapat memberikan penyelesaian untuk masalah mereka, tetapi memperhatikan dengan sepenuh hati saja telah cukup untuk orangtua Anda.

3. Melakukan suatu kegiatan bersama
Sesekali luangkan waktu guna melakukan kegiatan kesukaan bareng orangtua Anda, contohnya berkebun, memancing, atau memasak. Sesekali menyuruh ibu Anda guna memanjakan diri di spa seharian juga gagasan yang bagus.

4. Ingat hari-hari penting
Saat kecil, orangtua kita tak pernah melupakan hari ulang tahun Anda. Setelah kita dewasa, tidak boleh sampai kita melupakan hari ulang tahun orangtua kita atau hari jadi pernikahan mereka. Ucapan ulang tahun dan doa yang tulus akan menciptakan mereka senang.

5. Kejutan yang menyenangkan
Tak butuh tunggu hari Ibu atau hari ulang tahun untuk menyerahkan hadiah untuk orangtua Anda. Rayakan urusan sekecil apapun sebagai format rasa syukur dan terima kasih Anda untuk orangtua Anda. Berikan hadiah kejutan di saat-saat yang tidak terduga, bikin orangtua kita merasa bahwa Anda tidak jarang kali memikirkan mereka. Hadiah yang kita berikan pun tidak butuh berupa barang mewah dengan harga selangit. Peralatan memasak guna ibu yang suka memasak atau kitab yang bagus guna ayah yang suka membaca ialah kejutan mengasyikkan yang menciptakan mereka merasa diperhatikan.

6. Hormati orangtua
Tidak peduli berapapun usia kita, orangtua akan tidak jarang kali memperlakukan anda sebagai anak mereka. Jadi tidak boleh heran bila terkadang orangtua kita masih suka menasihati kita dengan teknik yang sama laksana mereka menasihati Anda ketika kecil. Mungkin bakal terasa laksana ‘menggurui’, tetapi Anda mempunyai keharusan untuk tetap memuliakan mereka. Jika teknik pandang mereka bertolak belakang dengan Anda, hindari ucapan-ucapan kasar ataupun ungkapan yang dapat merangsang pertengkaran dengan orangtua Anda.

7. “I Love You”
Tak ada teknik yang lebih baik untuk menciptakan orang tua berbahagia selain mengindikasikan kasih sayang kita pada mereka. Kapan terakhir kali kita mengungkapkan perasaan kita secara langsung pada orangtua Anda? Ungkapan sayang tak hanya berupa ucapan-ucapan saja, lho, dapat juga berupa pelukan hangat atau pijatan lembut guna meringankan rasa lelah mereka.

Sumber : http://tiu.ru/redirect?url=https://www.pelajaran.co.id