Mobil individu masih tidak sedikit dipilih masyarakat untuk kembali ke dusun halaman ketika Lebaran. Hal ini tampak dari tren penjualan mobil bekas yang senantiasa bertambah menjelang Idul Fitri.

Dilansir dari Presiden Direktur , Halomoan Fischer, menuliskan bahwa permintaan seva mobil bekas terus melonjak sampai minggu ke-dua menjelang lebaran.

“Kalau disaksikan dari penjualan tahun lalu, seringkali naik 10 hingga 20 persen. Biasanya, penjualan pun kita topang dengan pelbagai promo menarik,” ujarnya.

Fischer pun melafalkan dua jenis mobil yang paling tidak sedikit dicari konsumen guna perjalanan mudik. Apa sajakah ke-dua mobil itu? Cari tahu, yuk!

Multi-Purpose Vehicle (MPV)

MPV menjadi di antara kendaraan primadona guna mudik. Sebab, mobil ini mempunyai tujuh bangku penumpang alias 7-seater, sehingga dapat menampung tidak sedikit anggota family sekaligus. Perjalanan yang dilaksanakan beramai-ramai pasti akan terasa lebih menyenangkan. Di samping itu, mobil ini mempunyai bagasi yang lumayan besar. Biasanya, barang bawaan mudik cukup tidak sedikit sehingga perlu masuk ke bagasi yang besar.

Fischer mengatakan, penjualan MPV menjelang Lebaran memang mengindikasikan angka yang lumayan tinggi. Adapun mobil MPV yang sangat laku di pasaran merupakan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

“Ada kenaikannya guna LPMV, Avanza – Xenia. Separuh (penjualannya) dari LPMV, kenaikannya pada Mei kemudian 10 persen,” ucapnya, laksana dikutip dari liputan6.com (15/6/2017).

City car

Jenis mobil beda yang pun mengalami penambahan penjualan lumayan tinggi ialah city car. Sama laksana MPV, Fischer menuliskan bahwa penjualan city car menjelang Lebaran naik selama 10 – 15 persen. Menurutnya, mobil jenis ini tidak sedikit dicari oleh konsumen yang baru bekerja, masih lajang, ataupun pasangan muda.

“Minatnya meningkat sebab dua hal, macet dan space parkir. Kalau macet enak, mobil kecil dapat selap-selip. Parkir di apartemen terbatas, bila mobil besar kan susah. Saya sih hanya lihat keperluan mobil kecil lebih sederhana untuk Jakarta,” kata Fischer.

Nah, itu ialah dua jenis mobil sangat laris menjelang Lebaran. Kira-kira jenis mobil mana yang jadi pilihanmu? Apapun pilihanmu, pastikan mobil bekas yang berkeinginan Anda beli memiliki situasi mesin lumayan bagus. Dengan begitu, Anda bakal terhindar dari risiko mogok atau mesin mobil overheat ketika mudik.

Setelah membelinya, lengkapi perawatan mesinmu dengan bensin Shell V-Power supaya performanya semakin maksimal. Bensin ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dynaflex yang mempunyai 3x molekul pembersih, sehingga dapat membersihkan endapan dan meminimalisir gesekan sampai 80 persen. Efisiensi dan performa kendaraan pun dipastikan lebih baik.

Di samping itu, teknologi Dynaflex pun membuat gesekan antara piston dan dinding silinder diminimalisir sekecil mungkin. Hal ini menjadikannya begitu efektif guna merawat mesin kendaraan, tergolong memacu performa kendaraan sampai-sampai dapat melaju dengan mulus.

Berkurangnya jatah perawatan mobil, memaksimalkan kinerja bahan bakar, dan performa mesin lebih optimal ialah turunan dari efisiensi yang dapat didapat andai mobil Anda memakai Shell V-Power.

Sumber :