Panasonic telah merilis kamera baru untuk pencipta dengan vlogger yang ringkas dan keunggulan suara navigasi dengan jendela bidik definisi tinggi. Meskipun dirancang untuk travel vloggers, foto-fotonya masih bagus, memiliki resolusi 20MP tiga per tiga, mirip dengan kamera premium Panasonic Lumix. Harga Panasonic Lumix G100 adalah $ 749 atau sekitar 10 juta USD di Indonesia.

Pegangan yang tepat untuk fotografi bisa untuk mini-tripod dan jarak jauh untuk video

Table of Contents

Spesifikasi Panasonic G100

  • Empat pertiga dari sensor CMOS 20MP
  • Stabilisasi gambar elektronik (bekerja dengan IS pada lensa)
  • Suara diarahkan dengan mode pelacakan
  • LCD kecerahan tinggi 1,84M-dot-panel yang terintegrasi penuh
  • Lihat gambar elektronik 3.68M-peak
  • Video hingga 4K / 30p dan FHD hingga 120p dengan opsi cepat / lambat
  • Tes mekanis mencapai hingga 1/500 detik dan rana elektronik berlangsung hingga 1/16000 detik
  • Kualitas video yang dapat direkam dengan Lumix G100 adalah batas perekaman 4K 30p 10 menit, 60 Fullp 60p HD 20 menit batas.

Dikutip dari tokokamera.co.id G100 tidak memiliki penstabil mekanik, seperti seri G95 atau G9, tetapi G100 memiliki stabilitas elektronik, tetapi pemangkasan tetap terjadi.

Dalam 4K, hasil panen adalah 1,26x ketika IS dikurangi menjadi 1,37x dan Tinggi IS adalah 1,79x. Full HD saat IS aktif, 1.09x dan IS Tinggi 1.43x. Untuk alasan ini, saya sarankan menggunakan lensa ultra lebar saat masuk.

Panasonic G100 akan bersaing dengan beberapa kamera yang tidak terkait seperti Sony A6100, Canon M50 dan Fujifilm X-T200.

Ikuti Lumix Masterclass, yang terbuka untuk pengguna Lumix atau mereka yang ingin merasakan kamera Lumix dalam sistem dua pertiga mikro atau Lumix S (full frame) L-mount. Gratis!

Setelah bertahun-tahun kehilangan, Olympus Imaging, yang memproduksi dan menjual kamera dan lensa, akan dirilis dari perusahaan induknya dan dioperasikan oleh JIP (Japan Industrial Partner), perusahaan milik Jepang yang biasanya membeli departemen bisnis yang bermasalah dan ingin memperbaiki serta menjual mereka. , misalnya, JIP pernah membeli departemen komputer Sony VAIO.

Masa depan segmen kamera Olympus tentu saja menjadi masalah, meskipun Olimpiade mengatakan merek seperti Zuiko, O-MD, adalah yang berikutnya. Ada peluang yang lebih besar bahwa produk Olimpiade akan terus dijual dan pelanggan akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2020. Setelah itu, tidak diketahui apa yang akan bergantung pada perusahaan baru yang menawarkan pencitraan Olympus.

Secara pribadi, saya melihat bahwa Olympus tidak akan pernah sama lagi di masa depan, dalam beberapa tahun terakhir kita dapat melihat bahwa inovasi Olympus telah berkurang secara signifikan dan perlengkapan kamera Olympus tidak berbeda dengan kamera yang dirilis 5-6 tahun yang lalu. Siapa pun yang memiliki gigi Olympus, baik kamera dan lensa tidak boleh diganggu karena masih ada Panasonic Lumix yang masih akan inovatif dengan empat pengembang sistem mikro, dan lensa Panasonic dapat digunakan untuk pemasangan pada kamera Olympus atau lensa Olympus pada kamera Panasonic.

Baca juga: