Keunikan Dibalik Mitos Burung HantuKeunikan Dibalik Mitos Burung Hantu

Tentu kita tahu tentang burung yang satu ini, burung yang di identikan dengan seram begitu juga nama dari burung tersebut juga sedikit mengerikan yaitu Burung Hantu. Tentu saja bukan alasan kalau burung ini dinamakan dengan burung hantu, karena di Indonesia sendiri burung ini identik dengan kematian dan kesialan banyak mitos – mitos yang membuat burung hantu ini semakin menyeramkan. Serta memiliki mata yang bulat dengan tatapan yang tajam, berbeda dengan burung lainya. Namun jangan salah sangka dengan burung yang satu ini, karena dibalik mengerikannya burung ini, terdapat beberapa keunikan yang tersimpan.

Dan berikut keuinkan dari burung hantu

Memiliki Leher Yang Luar Biasa
Leher dari Burung Hantu unik karena dapat memutar 270 derajat, itu dikarenakan burung hantu tidak mudah untuk menggerakkan matanya mencari mangsa. Leher dari Burung Hantu memiliki 14 bagian vertebra leher dan termasuk 2 kali lipat yang dimiliki manusia.
Tidak Semua Nokturnal
Burung Hantu memang identik dengan berburu dimalam hari, namun beberapa jenis ada yang bukan termasuk nokturnal dan akan berburu di siang hari. Jenis Burung Hantu tersebut adalah Burung Hantu Kerdil utara ,abu – abu besar dan burung hantu jenis elang utara.

Dapat Membantu Petani
Burung Hantu juga berguna bagi manusia terutama petani, karena Burung Hantu dijadikan sebagai pemburu tikus dan burung – burung kecil yang ada di sawah. Bahkan di beberapa tempat sawah petani yang biasanya dibuat dari kayu agar dijadikan rumah untuk burung hantu.

Burung Hantu Kerdil Punya Mata Palsu

Ada jenis Burung Hantu yaitu Burung Hantu kerdil memiliki mata kuning diwajahnya, selain itu Burung Hantu kerdil memiliki mata palsu yang sebenarnya adalah bulu yang berwarna hitam di belakang kepalanya yang seperti mata.

Tidak Memiliki Sarang
Berbeda dengan beberapa jenis burung lainya, Burung Hantu juga tidak memiliki dan tidak membangun sarang, sedangkan Burung Hantu hanya tidanggal di sela – sela atau rongga pada pohon.

Cengkraman Kakinya
Cakar pada kakinya berlawanan, yaitu dua cakar mengarah kedepan dan yang dua cakar mengarah ke belakang, sehingga jika Burung Hantu mendapatkan mangsa akan sangat mudah untuk membawanya di kakinya.

Itulah beberapa keunikan dari Burung Hantu yang selain tentang hal mitos ternyata cukup mengejutkan kelebihan dari burung satu ini.

Recent Posts