Kewirausahaan adalah

Kewirausahaan adalah
Kewirausahaan adalah

KEWIRAUSAHAAN

Kewirausahaan adalah suatu sikap dan kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru yang sangat bernilai dan berguna bagi diri sendiri dan orang lain. Kewirausahaan merupakan sikap mental yang selalu aktif atau kreatif berkarya, bercipta dan bersaahaja dalam berusaha, dalam rangka meningkatkan pendapatan. Seorang yang memiliki jiwa dan sikap wirausaha selalu tidak pernah puas dengan apa yang telah dicapainya.


Dari beberapa konsep yang ada 6:


1. Kewirausahaan adalah suatu nilai yang diwujudkan dalam perilaku yang dijadikan dasar sumber daya, tenaga penggerak, tujuan, siasat, kiat, proses, dan hasil bisnis (Acmad Sanusi, 1994).
2. Kewirausahaan adalah suatu kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dan berbeda (ability to create the new and different) (Drucker, 1959).3. Kewirausahaan adalah suatu proses penerapan kreativitas dan inovasi dalam memecahkan persoalan dan menemukan peluang untuk memperbaiki kehidupan (Zimmerer. 1996).4. Kewirausahaan adalah suatu nilai yang diperlukan untuk memulai suatu usaha (start-up phase) dan perkembangan usaha (venture growth) (Soeharto Prawiro, 1997).

5.Kewirausahaan adalah suatu proses dalam mengerjakan sesuatu yang baru (creative), dan sesuatu yang berbeda (inovative) yang bermanfaat memberi nilai lebih.


Kewirausahaan adalah

usaha menciptakan nilai tambah dengan jalan mengkombinasikan sumber-sumber melaui cara-cara baru dan berbeda untuk memenangkan persaingan. Nilai tambah tersebut dapat diciptakan dengan cara mengembangkan teknologi baru, menemukan pengetahuan baru, menemukan cara baru untuk menghasilkan barang dan jasa yang baru yang lebih efisien, memperbaiki produk dan jasa yang sudah ada, dan menemukan cara baru untuk memberikan kepuasan kepada konsumen.

TUJUAN KEWIRAUSAHAAN

 

1. Meningkatkan jumlah wirausahawan yang sukses.
2. Mewujudkan kemampuan dan kemantapan para wirausahawan untuk menghasilkan
kemajuan dan kesejahteraan rakyat
3. Membudayakan semangat, sikap, perilaku dan kemampuan kewirausahaan dikalangan
masyarakat yang mampu, handal dan unggul.
4. Menumbuh kembangkan, kesadaran kewirausahaan yang tangguh dan kuat
5. menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi penganguran di kalangan masyarakat.
6.meningkatkan penghasilan yang layak untuk kehidupan sekarang ini.

PERAN JURUSAN TEKNIK KOMPUTER DALAM WIRAUSAHA


Peran jurusan teknik komputer dalam dunia usaha sangat banyak dan sangata diperlukan. Misalkan sepeti saat ini bisa di bilang semua aspek kehidupan di kendalikan oleh sebuah komputer. Disini teknik komputer sangat berperan dalam pengoperasian komputer tersebut. Seperti servis komputer, membuat warnet untuk di rentalkan. Dan juga menjual spek” komputer terbaru yang ada, bagi teknik komputer sendiri yang banyak bergaul dalam perkembangan hardware. Harus lebih mengetahui lebih dahulu dari yang ad di pasaran.Dalam wirausaha peran teknik komputer sangatlah di perlukan untuk wirasuha dalam bidang cyber atau elektronika.
FAKTOR PENYEBAB KEBERHASILAN DAN KEGAGALAN KEWIRAUSAHAANa. keberhasilan dalam suatu wirausaha
1. jujur dan kerja keras serta ulet dalam melakukan segala hal.
2. disiplin dan berani menanggung resiko dari apa yang telah di lakukanya.
3. Mampu melaksanakan manajemen dengan baik.
4. Kesetiaan dalam melakukan perkerjaan yang telah kita ambil atau wirasuaha yang sedang kita jalani.FAKTOR PENDUKUNG DALAM WIRAUSAHA

1. Lokasi usaha, lokasi usaha harus lokasi yang stategis dan mampu di lewati oleh kendaraan yang akan memasok kebutuhan dalam wirausaha.
2. keadaan alam/kondisi alam, kondisi alam akan sangat mempengaruhi hasil dari wirausaha yang kita lakukan. Jika kondisi cuaca yang bagus maka akan semakin banyak hasil wirausaha kita yang dapat di buat dan di kirim.
3. Bahan baku, bahan baku wajib ada karena tanpa bahan baku ini kita tidak bisa berwirausaha,untuk bahan bau sebaiknya di gunakan yang bagus untuk menjaga kualitas dan mendapatkan kepercayaan dari orang yang memakai barang buatan kita.
4. Faktor pemodalan,


Baca Juga :