Kombinasi Karakteristik

Ini adalah jenis kebijakan yang paling mungkin untuk menghadapi masalah pelaksanaan. Kategori kebijakan tidak saling eksklusif, namun kebijakan dapat menggabungkan beberapa karakteristik tersebut. Mereka yang mungkin akan menjadi yang paling sulit untuk diterapkan. Dengan demikian kebijakan baru, kompleks, kontroversial, dan sangat terdesentralisasi seperti asuransi kesehatan nasional yang komprehensif kemungkinan menghadapi masalah besar dalam pelaksanaan, terutama di tahun-tahun awal.

  1. Prospek untuk Meningkatkan Pelaksanaan

Dalam buku ini kita telah mengidentifikasi dan menganalisis berbagai masalah implementasi kebijakan. Meskipun berada di luar lingkup dari upaya kami untuk mengusulkan solusi untuk masalah ini, kita bisa mendapatkan informasi lebih lanjut ke ketekunan mereka dengan memeriksa prospek untuk perbaikan. Sebelum kita melihat mengatasi hambatan khusus untuk pelaksanaan, mari kita simak dulu teknik umum untuk perbaikan: tindak lanjut.

            Karena semua kindrances untuk implementasi kebijakan yang efektif, tampaknya masuk akal untuk menyarankan pelaksanaan yang akan ditingkatkan jika pembuat kebijakan menindaklanjuti keputusan dan perintah mereka untuk melihat bahwa mereka telah dilaksanakan dengan baik. Contoh berikut menggambarkan pentingnya tindak lanjut.

            Pada tahun 1970 Presiden Nixon memerintahkan CIA untuk menghancurkan persediaannya senjata biologis. Direktur CIA Richard Helms disampaikan presiden memerintahkan wakil direktur untuk rencana (kepala divisi aksi rahasia), dan berada dalam gilirannya disampaikan ke bawahan. Lima tahun kemudian dua racun mematikan ditemukan di cache rahasia. Seorang pejabat tingkat menengah telah mendurhakai perintah Presiden, kemudian pensiun, dan penggantinya telah diasumsikan penyimpanan racun memiliki persetujuan resmi. Ketika disebut sebelum Kongres, Helms bersaksi bahwa ia telah dilakukan tidak ada pemeriksaan tindak lanjut atas perintah sendiri, dan ketika ditanya yang mengatakan kepadanya racun hancur, dia menjawab, “Saya membaca di koran kabar.” Memang, jika pejabat yang menemukan racun belum menerima arahan dari sutradara PKB baru. William Colby, untuk waspada konstan untuk tindakan ilegal, dia tidak mungkin memeriksa legalitas racun, dan mereka masih akan duduk di sana.

            Pentingnya tindak lanjut dibuat jelas untuk Nixon di banyak titik lainnya dalam pemerintahannya. Setelah ia memerintahkan pembongkaran dua Departemen Pertahanan bangunan tua di Mall dekat Gedung Putih, tapi butuh lebih dari satu tahun untuk mendapatkan mereka. Ajudan Gedung Putih William Safire menjelaskan:

            Karena Presiden Amerika Serikat mengambil minat terus, karena setidaknya dua ajudannya dibuat merasa bahwa keberhasilannya adalah tes penting dari kemampuan mereka, dan karena Presiden terus dorongan, dorongan, mengeluarkan perintah, menolak untuk menjadi ” wajar “beberapa bangunan yang menyedihkan akhirnya merobohkan dan penghuninya dipindahkan.