LPPM Gelar Penandatanganan Surat Kontrak SP3 PKM 2019

LPPM Gelar Penandatanganan Surat Kontrak SP3 PKM 2019
LPPM Gelar Penandatanganan Surat Kontrak SP3 PKM 2019

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Kuningan

(Uniku) menggelar kegiatan “Penandatanganan Surat Kontrak SP3 Pengabdian Pada Masyarakat” di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Selasa (27/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., Wakil Rektor I Dr. Anna Fitri Hindriana, M.Si., Wakil Rektor II Fahmi Yusuf, MMSI., Wakil Rektor III Ilham Adhya, M.Si., Kepala LPPM Oding Syafrudin, MM., Kepala Bidang Pengabdian LPPM Tatang Rois, M.Si., Kepala Bidang Penelitian Erlan Darmawan, M.Kom., Dosen dan tamu undangan lainnya.

Kepala LPPM Oding Syafrudin, MM., dalam laporannya, mengatakan,

Alhamdulillah pagi ini Bapak Ibu dapat hadir dalam rangka penandatanganan SP3 pengabdian pada masyarakat tahun 2019.

“SP3 ini adalah bentuk komitmen Bapak Ibu dengan pihak Universitas dalam melaksanakan dharma pengabdian. Pengabdian pada masyarakat bersifat memecahkan masalah, komprehensif, bermakna, tuntas, berkelanjutan dengan sasaran yang tidak tunggal,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung dosen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), menjelaskan, adapun tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan pengabdian sesuai dengan Permenristek Dikti No 44 tahun 2015 tentang standar nasional perguruan tinggi dan mengembangkan model pemberdayaan masyarakat.

“Bukan hanya itu saja tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberi solusi berdasarkan kajian akademik dan melakukan alih teknologi kepada masyarakat,” jelasnya.

Diterangkannya, jumlah dosen yang melaksanakan PkM tahun ini adalah 95 judul bila

dibandingkan dengan tahun lalu berjumlah 57 Judul.

“Angka Partisipasi Pengabdian dari 0,4 menjadi 0,66. Dengan jumlah Judul per-Fakultasnya adalah Fakultas Kehutanan (Fahutan) berjumlah 7 Judul, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 32 Judul, Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 22 Judul, Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) 27 Judul, Fakultas Hukum (FH) 4 Judul dan Sekolah Pascasarjana sebanyak 3 Judul. bahwa peningkatan jumlah mesti dibarengi dengan peningkatan kualitas untuk meningkatkan peringkat atau kluster perguruan tinggi,” terangnya.

Diakhir keterangannya, Oding sapaan akrabnya, berpesan, agar semua laporan pengabdian dikumpulkan paling lambat pada tanggal 15 September 2019, jika belum selesai akan diberi waktu perpanjangan selama 1 bulan kedepan.

 

Baca Juga :