Membanggakan, Mahasiswi Asal Pontianak Raih Berbagai Penghargaan

Membanggakan, Mahasiswi Asal Pontianak Raih Berbagai Penghargaan
Membanggakan, Mahasiswi Asal Pontianak Raih Berbagai Penghargaan

Jakarta – Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar ajang Pemilihan Mahasiswa

Berprestasi tahun 2018. Saat ini, telah terpilih 17 finalis dari 142 mahasiwa program sarjana yang mendaftar.

Pada 10-13 Juli 2018, ke-17 finalis tersebut akan mengikuti tahapan akhir untuk menjadi yang terbaik. Salah satu finalisnya adalah Novela Permata Sari. Mahasiswa Hubungan Internasional President University ini optimistis menjadi yang terbaik.

Gadis kelahiran Pontianak, 26 November 1997 ini memang memiliki peluang cukup besar

mengingat segudang prestasi yang pernah diraihnya. Novela tidak hanya berprestasi secara akademik dengan IPK rata-rata 3.98, tetapi juga memiliki prestasi nonakademik.

Novela pernah mengikuti berbagai kompetisi dan meraih banyak penghargaan. Deretan penghargaannya, yakni Best Delegate in Moestopo MUN 2017, Finalist of Future Leader Summit 2017, Top 10 Finalists of President University Call for Paper 2017, Finalists of SCG Leadership Program 2017, Best Delegate and Best Position Paper in Jayabaya MUN, Outstanding Delegate in Grand General Assembly Universitas Indonesia, Honorable Mention in COP21 Paris 2015, Official Delegation to Nanyang Technological University MUN 2016, dan Top 10 finalists of Story Telling Competition ENGCARNATION 2017.

“Yang terbaru, saya meraih Honorable Mention di Pelita Harapan International MUN

, juara ketiga Kompetisi Pemikiran Kritis Mahasiswa oleh Ristekdikti, juara ke dua Penulisan Karya Ilmiah oleh Ristekdikti dan Universitas Hasanuddin, dan juara ketiga National Call for Paper oleh President University,” ungkap gadis berparas oriental ini.

Selain memiliki segudang prestasi, ternyata Novela juga aktif di berbagai kegiatan, baik di lingkungan kampus maupun di luar. Alumni SMA Santu Petrus Pontianak ini pun pernah menjadi Vice Chairperson of President University Student Council (PUSC) atau Wakil Ketua Senat Mahasiswa.

Sumber :

https://t.me/belajarngeblogbareng/11