Mengisi Hari Valentine Dengan Seminar Keagamaan

Mengisi Hari Valentine Dengan Seminar Keagamaan
Mengisi Hari Valentine Dengan Seminar Keagamaan

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi para siswa-siswi SMUN 4 Bandung

yang menggelar keagamaan di hari yang bertepatan dengan tradisi valentine.

Festival keagamaan yang bertajuk festival Ghifari ini, memiliki beragam kegiatan seperti lomba Islami, fashion show busana muslim, bakti sosial hingga kewirausahaan.

Tujuannya untuk pembentukan karakter siswa bahwa ada kegiatan yang lebih positif ketimbang merayakan hari kasih sayang yang merupakan budaya luar.

“Saya menyambut baik festival Ghifari ini sebagai pengalihan jadi mereka disibukkan

dengan kegiatan agama ini,” kata Uu, usai membuka festival Ghifari, di kampus SMUN 4 Jalan Gardujati Bandung, Kamis (14/2).

Uu berharap, hal serupa diadakan di semua sekolah di Jabar. Para siswa harus memiliki moral dan akhlak hebat yang diutamakan dalam hidup.

“Saya bangga anak-anak disini nuansa religiusnya sudah terasa sangat kental. Ini yang kami harapkan, memiliki moral dan akhlak yang hebat,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Kantor Berita RMOLJabar.

Menurutnya, sepintar apapun siswa di sekolah, pendidikan ukhrowi tidak boleh ditinggalkan.

Sebab ukhrowi atau pendidikan akhlak yang bersumber pada syar’i adalah hal yang paling utama.

Namun, siswa juga tetap harus mengikuti perkembangan dunia yang mana kini memasuki era 4.0 atau dunia cyber. Artinya kehidupan dunia semakin cepat berubah yang bila tidak mengikuti perkembangannya akan tergilas dengan sendirinya.

“Saya berharap disamping belajar ilmu duniawi ilmu ukhrowi jangan ditinggalkan. Makanya visi kami Jabar juara lahir,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wagub Uu juga meresmikan Perpustakaan Audio Book dan Digital (PADI) milik SMUN 4.

 

Baca Juga :