PERUMUSAN MASALAH DAN BATASAN

PERUMUSAN MASALAH DAN BATASAN
PERUMUSAN MASALAH DAN BATASAN

Perumusan Masalah :

§ Bagaimana membuat aplikasi client game online yang reliable untuk dimainkan, game yang high-impact namun tidak dibutuhkan waktu downloading yang lama tiap kali bermain (low bandwith) dengan teknologi Macromedia Flash.

§ Bagaimana membuat aplikasi server multiplayer game dengan memanfaatkan teknologi Flash Communication server dan Flash Remoting.

Batasan Masalah :

§ Walaupun game ini bertipe Role Playing Game (RPG) , namun tidak ada petualangan / story section dan AI player, hanya multiplayer battle antar pemain saja.

§ Pembuatan Aplikasi ini ini tidak memperhatikan aspek sekuritas dari komunikasi antara client dan server. Data yang dikirim melalui flash communication server tidak dienkripsi.

§ Pengguna tidak bisa melakukan koneksi ke server apabila koneksinya melalui proxy/firewall, kecuali admin jaringan melakukan setting firewall dan mengijinkan port 1935.

IMPLEMENTASI SISTEM

Game ini dibuat dengan menggunakan teknologi Applet Java. Client dapat memainkannya langsung dari browser yang sudah mendukung Java Virtual Machine 1.4. Komunikasi antara client dan server menggunakan socket TCP. Server game bertugas memberikan data state dalam permainan misalnya data town dan dungeon.

Baca Juga :