SD Express: Ini hampir 4 kali lebih cepat daripada kartu memori generasi sekarang

 

SD Express Ini hampir 4 kali lebih cepat daripada kartu memori generasi sekarang
SD Express Ini hampir 4 kali lebih cepat daripada kartu memori generasi sekarang

The SD Association , tim yang menetapkan standar untuk kartu memori, hari ini mengumumkan baru SD 8,0

spesifikasi untuk SD Ekspres memori kartu yang akan memungkinkan kartu untuk mentransfer data pada tingkat hampir empat gigabyte per detik , sebagian besar berkat penggunaan PCIe 4.0 dan NVMe yang sudah mulai terkonsolidasi. Kecepatan transfer data yang lebih cepat dapat berguna karena teknologi baru seperti video 8K membuat file yang terus meningkat, yang pada gilirannya memerlukan kinerja yang lebih tinggi jika kita ingin mentransfer data secara langsung.

Secara khusus, spesifikasi 8.0 memungkinkan kecepatan transfer hingga 3.938 megabita per detik , menurut SD

Association. Ini adalah lompatan signifikan dari kecepatan transfer maksimum 985 megabyte per detik yang ditemukan pada kartu memori yang memiliki standar SD 7.0 dan SD7.1, yang menggunakan PCIe 3.1 paling lambat. Spesifikasi baru akan tersedia pada kartu memori SDHC, SDXC dan SDUC , yang berarti secara teoritis dapat digunakan pada kartu SDUC 128 TB , yang saat ini kapasitas terbesar saat ini didukung oleh kartu SD.

Meskipun spesifikasinya diumumkan hari ini, ini tidak berarti bahwa kami dapat segera menemukan SD Express

baru dengan spesifikasi SD 8.0. Kami harus menunggu sampai produsen kartu memori benar-benar menerapkan spesifikasi produk yang akan datang. Mereka perlu meningkatkan dan mengikuti spesifikasi ini, perangkat yang akan dapat membaca kartu baru seperti laptop, kamera dan pembaca kartu, suatu proses yang mungkin membutuhkan waktu.

Sumber:

https://pendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/