Dengan teknologi dan informasi yang canggih, semua kegiatan lebih praktis, termasuk berbelanja. Ya, saat ini, belanja dapat dilakukan secara online. Jadi Anda tidak perlu datang ke toko lagi, cukup “klik” dan Anda harus menunggu pesanan untuk kembali.

Tapi, tahukah Anda dengan maraknya kejahatan digital, belanja online juga harus disebutkan dengan tip dan tip yang tepat. Nah, berikut adalah 7 tips untuk belanja online sehingga proses belanja lebih aman, lebih nyaman dan lebih menyenangkan.

Table of Contents

Tips Berbelanja Online

1. Hati-hati saat mengisi informasi pribadi Anda dan mengamankan toko tepercaya

Kiat untuk berbelanja online
Lihat toko Reputasi melalui Pexels.com/Negative Space
Sebelum mulai berbelanja, Anda harus terlebih dahulu membuat toko online atau toko online pilihan Anda. Pada titik ini, Anda harus berhati-hati untuk mengisi informasi pribadi Anda, dari nama lengkap Anda, nomor ponsel Anda hingga alamat pengiriman Anda.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati saat memilih produk dari pengecer e-commerce. Pastikan penjual memiliki reputasi yang baik dan dapat diandalkan. Anda dapat memeriksa berdasarkan peringkat toko Anda dan komentar dari pelanggan lain yang telah melakukan transaksi.

2. Tetapkan tanggal promosi dengan diskon besar

Temukan tanggal diskon promosi hebat
Temukan tanggal diskon promosi melalui pexels.com/Pixabay
Liburan seperti Tahun Baru Cina, Idul Fitri, dan bahkan Natal biasanya digunakan oleh banyak e-commerce atau toko online untuk diskon promosi besar, dari tabungan hingga 1 gratis hingga 1, pengiriman gratis, hingga pengembalian dana.

Karena itu, bagi Anda yang hanya memiliki anggaran terbatas atau menghemat uang, tidak ada salahnya terlibat dalam mempromosikan promosi. Pastikan untuk mencari tanggal khusus ini, termasuk tanggal yang baik seperti 10,10,11,11 untuk dijual, hingga Harbolnas 12.12.

3. Akun Media Sosial Kepoin untuk E-Commerce

Akun media sosial E-commerce Kepoin
Akun e-commerce media sosial adalah melalui Shopee IG
Selain memeriksa setiap situs e-commerce secara langsung, Anda mungkin akan mendapat informasi tentang promosi mendatang atau acara mendatang untuk melacak atau mengikuti akun media sosial mereka.

Misalnya, sebelum Harbolnas 12.12 tidak akan ada diskon besar untuk diumumkan, tetapi itu juga akan menjadi hadiah hebat yang bisa Anda dapatkan.

4. Siapkan anggaran Anda dan letakkan produk target Anda pada daftar keinginan Anda

Persiapkan anggaran Anda melalui pexels.com/Pixabay
Meskipun ada banyak diskon atau potongan harga, Anda masih perlu menyiapkan anggaran. Untuk menghindari kewalahan, buat daftar belanja terlebih dahulu.

Cari tahu produk mana yang Anda butuhkan atau apa yang selalu Anda impikan. Buat daftar belanja, mulailah dengan produk yang Anda sukai, dan simpan di daftar keinginan. Ketika promosi atau diskon besar datang, Anda tidak perlu repot mencarinya.

5. Unduh aplikasi e-commerce ke ponsel cerdas Anda

Unduh aplikasi e-commerce melalui pexels.com/Lisa Fotios
Untuk membuat belanja online lebih mudah, itu tidak pernah mencoba untuk mencoba aplikasi e-commerce favorit Anda di perangkat seluler Anda. Pada saat yang sama, ini tidak hanya mudah, tetapi promosi yang ditawarkan biasanya lebih menguntungkan melalui ponsel. Anda bahkan dapat menerima poin hadiah tertentu saat berbelanja melalui aplikasi.

Baca juga: