Saat berkunjung ke kota atau negara lain umumnya yg dicari adalah menikmati hal-hal baru. Entah itu berupa tempat wisata yg belum pernah dikunjungi sebelumnya atau kuliner spesial yang belum pernah dicicipi. Tetapi jenis pengalaman yang terakhir ini bisa berisiko tinggi bagi mereka yang mempunyai alergi masakan.

Walaupun begitu, liburan tidak wajib dipenuhi kekhawatiran meskipun Anda mempunyai alergi terhadap beberapa bahan masakan. Berikut ini beberapa tips yang mampu dicoba.

Pastikan syarat badan prima sebelum perjalanan
Dalam poly perkara, alergi tak jarang kambuh dalam bepergian lantaran syarat tubuh wisatawan sedang nir prima. Sistem kekebalan yg sedang lemah mampu membentuk tubuh lebih rentan terhadap penyebab alergi. Lantaran itu pastikan Anda perjalanan pada syarat kesehatan yang baik. Tak masih ada salahnya meminum suplemen vitamin buat menjaga daya tahan tubuh semenjak beberapa hari sebelumnya.

Siapkan premi kesehatan
Ada BPJS atau asuransi kesehatan lainnya yg Anda miliki? Siapkan surat-surat yg sekiranya diperlukan apabila Anda perlu menggunakan pelayanan kesehatan ketika traveling. Jika alergi kumat sewaktu-waktu Anda sanggup segera menerima penanganan & tidak perlu terlalu mengkhawatirkan biaya .

Beri tahu rekan seperjalanan mengenai alergi Anda
Jika Anda bepergian bersama sahabat atau anggota keluarga yg nir mengetahui riwayat alergi Anda, informasikan dalam mereka. Dengan begitu mereka mampu lebih siap dalam bertindak bila reaksi alergi terjadi dalam tengah perjalanan.

Siapkan obat alergi
Pastikan untuk membawa obat-obatan yg biasa Anda konsumsi untuk mengatasi alergi. Ada kalanya kita kecolongan & menyantap masakan yg bisa memicu reaksi alergi tanpa disadari.

Demikian tips-tips bermanfaat supaya traveling tetap aman & nyaman meskipun Anda memiliki alergi kuliner.

Baca Juga: