Table of Contents

Virus komputer adalah

Virus komputer adalah
Virus komputer adalah

Virus komputer adalah suatu program komputer yang dapat menggandakan dirinya dan menyebar dengan menyisipkan hasil salinan tadi pada program atau dokumen yang ada pada komputer tersebut. Virus ini dapat merusak data, membuat user terganggu, tapi ada juga yang tidak menimbulkan efek apapun.

Ada banyak jenis virus yang beredar dan telah menginfeksi ribuan , mungkin jutaan computer di dunia. Tapi yang akan saya bahas sekarang adalah virus jenis worm.

Apa sih sebenarnya worm itu?

Worm adalah virus yang menggandakan dirinya pada harddisk dan membuat sumber daya pada harddisk penuh dengan virus tersebut. Sebuah worm dapat menggandakan dirinya dengan memanfaatkan jaringan (LAN/WAN/Internet) tanpa perlu campur tangan dari user itu sendiri. Worm tidak seperti virus komputer biasa, yang menggandakan dirinya dengan cara menyisipkan program dirinya pada program yang ada dalam komputer tersebut, tapi worm memanfaatkan celah keamanaan yang memang terbuka atau lebih dikenal dengan sebutan vulnerability. Beberapa worm juga menghabiskan bandwidth yang tersedia. Worm merupakan evolusi dari virus komputer. Virus ini termasuk tipe Malware.

Banyak orang menyamakan Worm, Trojan Horse , dan Virus adalah sama. Tetapi itu salah, yang sama cuma satu bahwa Virus, Trojan, dan Worm merupakan program pengacau pada sistem komputer.

Sumber : https://jilbabbayi.co.id/soccer-cup-2020-apk/