Wisuda Murid RA Annisa Dihadiri Petria Naspita

Wisuda Murid RA Annisa Dihadiri Petria Naspita
Wisuda Murid RA Annisa Dihadiri Petria Naspita

Raudatul Athfal (RA) Annisa yang merupakan taman pendidikan setingkat TK,

yang berada di Jalan Pawang Sidik RT 05, Bukit Nenas Kec Bukut Kapur Kota Dumai menggelar wisuda dan perpisahan 53 muridnya, Minggu (21/05/2017) pagi.

Prosesi wisuda yang dihadiri, Anggota DPRD Kota Dumai, Petria Naspita itu berlangsung haru. Terlihat dengan rasa bangga dibalut rasa sedih, guru-guru pendidik RA Annisa harus merelakan mudrid-muridnya untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Turut hadir tokoh masyarakat, wali murid dan Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Bukit

Kapur Dedet Baitullah, serta undangan lainnya. Dalam acara tersebut juga ditampilkan berbagai kesenian dan tarian dari murid-murid RA Annisa.

Acara diakhiri dengan prosesi wisuda sembari penyerahan ijazah kepada para murid-murid. Juga penyerahan hadiah-hadiah serta foto bersama yayasan, pembina, guru, wali murid dan tokoh masyarakat setempat.

Ketua yayasan dan pendiri RA Annisa, Siti Rohana seusai acara mengatakan awalnya sekolah ini hanya memiliki murid 5 orang. Proses belajar mengajarnya pun dilakukan di kediamannya.

“Tujuan saya membuka sekolah ini, agar masyarakat dilingkungan sekitar bisa menyekolahkan

anaknya dengan biaya terjangkau. Saat ini uang sekolah berfariasi sesuai kesanggupan wali murid. Mulai dari Rp.50 ribu, Rp.45 ribu dan Rp.35 ribu. Bahkan kita akan gratiskan bila benar-benar tidak mampu,” katanya.

Dikatakan Kak Ana, panggilan akrabnya, dalam membangun gedung sekolah ini dirinya bersama Anggota DPRD Dumai Petria Naspita yang juga pembina RA Annisa sampai-sampai mencetak batako sendiri. Namun berkat kerja keras dan bantuan semua pihak sekarang sekolah tersebut sudah menjadi favorit bahkan bagi masyarakat diluar kelurahan.

“Sekolah ini berdiri sejak 2010 silam. Ini tahun ke tujuh dan saya berharap masyarakat lebih percaya kepada kami untuk menitipkan anaknya. Mudah mudahan membawa berkah semua ilmu yang kami sampaikan. Sekolah ini memang berbiaya murah, tapi tidak murahan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala RA Annisa, Elvi yang mulai menjabat tahun ini telah mencurahkan seluruh pengabdiannya sejak beberapa tahun lalu. Bahkan pernah sampai tidak menerima honor, namun karena komitmen dan keikhlasannya ia tetap bertahan hingga akhirnya kini RA Annisa sudah memiliki fasilitas yang lebih baik dan murid yang berprestasi.

“Awalnya saya mengajar Iqra’ dan sekarang sudah ada tanggung jawab besar sebagai kepala sekolah. Bagi saya persoalan pernah tidak digaji itu bukan masalah. Jika kita memiliki ilmu apalah salahnya kita bagi dan berikan kepada murid-murid kita demi kebaikan,” jelasnya.

Kedepan Elvi tetap mengedapankan pendidikan agama di RA Annisa ini dan ia berharap semua pengajar yang ada disini bisa bertahan dan tetap memberikan dedikasinya untuk sekolah ini. Apalagi pengajar di RA Annisa ini mulai dikuliahkan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

“Awalnya pengajar disini direkrut dari tamatan SMA, namun saat ini kami sudah mulai kuliah yang merupakan bantuan dari yayasan dan pembina. Harapan saya agar nantinya masyarakat tetap mempercaiyai kami sebagai pendidik bagi putra-putrinya,” tutup elvi.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/bQsEa5pGw3lq