XIAOMI MELAPORKAN KENAIKAN PENDAPATAN KUARTAL PERTAMA 13,6 PERSEN, PENJUALAN NAIK MENJADI $ 7 MILIAR

XIAOMI MELAPORKAN KENAIKAN PENDAPATAN KUARTAL PERTAMA 13,6 PERSEN, PENJUALAN NAIK MENJADI $ 7 MILIAR
XIAOMI MELAPORKAN KENAIKAN PENDAPATAN KUARTAL PERTAMA 13,6 PERSEN, PENJUALAN NAIK MENJADI $ 7 MILIAR

Xiaomi Corp melaporkan kenaikan pendapatan kuartal pertama sebesar 13,6 persen pada hari Rabu, mengalahkan

perkiraan, karena pembuat ponsel pintar China tersebut menjual lebih banyak ponsel dan mendapat manfaat dari penjualan model 5G dengan harga lebih tinggi.

Perusahaan ini berhasil meningkatkan penjualan meskipun ada dampak dari coronavirus, yang mengguncang rantai pasokan dan mengurangi permintaan smartphone secara keseluruhan.

“Produksi kami di daratan Cina sebagian besar telah dimulai kembali, dan permintaan smartphone telah pulih dengan cepat,” kata perusahaan itu dalam rilis laba kuartal pertamanya.

Xiaomi melaporkan kenaikan pendapatan kuartal pertama 13,6 persen, penjualan naik menjadi miliar
Gambar representasional: Reuters

Optimisme Xiaomi bertolak belakang dengan saingannya Apple Inc dan Samsung Electronics Co Ltd, yang keduanya memperingatkan tahun depan yang sulit.

Penjualan pada kuartal pertama 2020 naik menjadi 49,7 miliar yuan ($ 7,00 miliar) dari 43,76 miliar yuan pada

periode yang sama tahun sebelumnya, mengalahkan ekspektasi analis 47,86 miliar yuan.

Perusahaan menghubungkan kenaikan harga dengan ponsel 5G yang baru dirilis di China, serta meningkatnya penjualan di luar negeri.

Keuntungan turun sekitar sepertiga karena penurunan nilai investasi Xiaomi di perusahaan lain.

Perusahaan memperoleh sebagian besar pendapatannya dari penjualan ponsel, tetapi juga menghasilkan uang dengan menjual iklan online dan jenis perangkat keras konsumen lainnya.

Xiaomi menghadapi persaingan ketat di China selama beberapa tahun terakhir dari saingan domestiknya yang lebih besar, Huawei. Selain itu, pasar ponsel pintar domestik di China telah menyusut dan untuk mengimbangi Xiaomi ini dan pesaing China lainnya yang lebih kecil telah berfokus pada pertumbuhan luar negeri.

Pengiriman Xiaomi ke konsumen China pada kuartal pertama turun lebih dari seperempat dari tahun sebelumnya,

perusahaan riset pasar Canalys mengatakan, dibandingkan dengan penurunan 18 persen dalam penjualan smartphone di negara itu.

Pada bulan Maret, perusahaan mengatakan mereka melihat tanda-tanda pemulihan penjualan di China setelah minggu terkunci untuk membendung wabah coronavirus.

Sumber:

https://www.ram.co.id/seva-mobil-bekas/